BEM FEB UNAIR Usung Tiga Program Unggulan Dukung SDGs

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sosok Vania Safira Febrianti dan Romano Krisna Nugraha, Ketua dan Wakil Ketua BEM FEB UNAIR 2022. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Sinergi Cita menjadi wajah baru untuk kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) Universitas Airlangga (UNAIR). Di bawah kepemimpinan Vania Safira Febrianti dan Romano Krisna Nugraha, BEM FEB UNAIR siap mengabdi untuk fakultas tercinta.

Vania Safira Febrianti menjelaskan, Sinergi Cita memiliki makna sebagai kolaborasi yang harmonis dalam menggapai cita. Dia optimis dengan visi misi dan program-program kerja unggulan yang diusung, BEM FEB UNAIR dapat memberikan dampak positif bagi civitas akademika UNAIR dan masyarakat sekitar.

“Kabinet Sinergi Cita BEM FEB UNAIR 2022, siap bersinergi dalam menggapai cita demi membawa kebermanfaatan bagi FEB, UNAIR, dan Indonesia,” ungkap Vania.

Proses Pemilihan

Setelah melalui beberapa proses, akhirnya Vania bersama Romano berkolaborasi sebagai pasangan calon Ketua-Wakil Ketua BEM FEB UNAIR. Mereka berdua mencoba menyelaraskan pikiran dan tujuan.

“Dari pagi ketemu pagi lagi, saya dan Romano membuat grand design terbaik kami demi BEM FEB UNAIR lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Pada saat leader open forum, Vania dan Romano menyampaikan visi misi mereka. Setelah itu, di hari berikutnya diadakan dialog publik bersama pasangan calon lain dan tibalah pada hari pemilihan.

Pada saat pemilihan, mereka berdua berada pada satu tempat yang sama. Vania bercerita mereka saling berdoa dan saling menguatkan satu sama lain dengan apapun hasilnya nanti. Pada saat pengumuman, mereka berdua kaget melihat jumlah persentase suara yang memilih mereka.

Alhamdulillah, kami merasa senang karena bisa dipercaya untuk memimpin BEM FEB demi lebih baik kedepannya. Tetapi, di lain sisi juga cukup tegang karena ini suatu amanah yang besar dan cukup menantang bagi kami,” ucapnya.

Program Unggulan

Mahasiswa Ekonomi Pembangunan itu menyebutkan ada tiga program unggulan BEM FEB UNAIR. Program-program tersebut dibuat untuk mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

Untuk mendukung SDGs nomor 4 yaitu mencapai pendidikan berkualitas, BEM FEB UNAIR mengadakan program kerja Mentoring Beasiswa. Sedangkan untuk SDGs nomor 8 yaitu mencapai pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, BEM FEB mengusung program FEB Career Expo yang akan memfasilitasi mahasiswa semester muda, tingkat akhir, maupun mahasiswa yang baru lulus.

FEB Career Expo akan mengupas tuntas mengenai karir untuk menunjang kehidupan mahasiswa selanjutnya,” jelasnya.

Program unggulan yang terakhir adalah Self Development Program. Program tersebut bertujuan untuk kesadaran diri mahasiswa terhadap perkembangan soft-skill yang dibutuhkan lima tahun mendatang.  (*)

Penulis :  Sandi Prabowo

Editor  :  Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS