Kabinet Nawasena BEM FKM UNAIR Dukung SDGs Bidang Kesehatan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Tahun 2022 menjadi tahun bagi Universitas Airlangga (UNAIR) untuk berkomitmen untuk mendukung pembangunan keberlanjutan atau SDGs. Dalam mensukseskan komitmen tersebut, perlu dukungan berbagai pihak salah satunya adalah organisasi mahasiswa (ormawa). Dukungan itu juga disampaikan oleh Bagus Saputra Korompis, Ketua BEM FKM UNAIR 2022 kepada UNAIR NEWS, Sabtu (7/1/2022).

Didampingi oleh Chrisna Nur Hadyandiono sebagai Wakil Ketua BEM FKM UNAIR 2022, Bagus panggilan akrabnya, mengungkapkan bahwa kabinet yang ia usung bernama Kabinet Nawasena yang bermakna masa depan yang cerah.

“Harapannya melalui Kabinet Nawasena ini BEM FKM UNAIR bisa menjadi lebih baik dan memiliki masa depan yang cerah,” jelasnya.

Mengenai program kerja yang mendukung SDGs, Bagus menyampaikan bahwa sebagai organisasi mahasiswa terkhusus dalam rumpun kesehatan, BEM FKM UNAIR memiliki peran sebagai agent of change dan social control untuk membantu mewujudkan SDGs melalui berbagai macam program kerja.

“BEM FKM UNAIR sendiri memiliki berbagai macam program kerja yang memiliki peran untuk membantu mewujudkan SDGs,” ungkapnya.

Salah satu contoh program kerja yang mendukung SDGs kategori Good Health and Well-Being yaitu kegiatan pengabdian masyarakat. Pengmas BEM FKM UNAIR dikemas melalui edukasi kesehatan, cek kesehatan, dan seminar nasional dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN). Selain itu, program kerja yang berperan dalam mewujudkan SDGs kategori Sustainable Cities and Communities yaitu COMDEV atau Community Development. BEM FKM UNAIR berupaya memberdayakan masyarakat di suatu wilayah untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Selain itu, saya juga membawa program kerja unggulan lain salah satunya adalah BECAK ‘BEM Carnival Kuy’ yang merupakan kegiatan untuk merayakan ulang tahun BEM FKM UNAIR. Harapannya tentu program yang kami usung ini bisa terealisasikan dengan baik dan mendapat feedback yang positif dari mahasiswa FKM UNAIR,” ucapnya.

Di akhir, Bagus berharap Kabinet Nawasena bisa menjadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Ia sangat bersemangat dan tidak sabar untuk bisa bekerja bersama di Kabinet Nawasena selama satu tahun periode ini.

“Jangan lupa untuk mendaftar di Open Recruitment Pengurus BEM FKM UNAIR 2022,” tutupnya. (*)

Penulis : Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS