Tingkatkan Manajemen Website dan Sosial Media, UNAIR PSDKU Banyuwangi Adakan Workshop

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pemaparan oleh Melati Indah Fibekti, A.Md. (Pengelola Website PSDKU UNAIR Banyuwangi). (Foto: Dokumentasi Panitia)

UNAIR NEWS – Program Studi Diluar Kampus Utama atau yang biasa disebut PSDKU UNAIR Banyuwangi Kembali mengadakan workshop dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen mereka. Kali ini, workshop diadakan di Ballroom Hotel Kokoon Banyuwangi pada Selasa pagi (28/12/2021).

“Kita disini untuk membahas beberapa hal yang sangat diperlukan terkait dengan aktivitas yang ada di PSDKU. Kita evaluasi yang lalu terkait dengan website dan medsos kita yang menjadi perhatian penting karena banyak hal yang perlu diperbaiki,” ungkap Prayogo, S.Pi., M.Pi. dalam sambutannya selaku Sekretaris Koordinator PSDKU UNAIR Banyuwangi.

Workshop dilakukan dengan teknis diskusi terpusat dengan fasilitator. Untuk pembukaan, dilakukan sesi bertajuk “Brainstorming Website psdku.unair.ac.id” yang dilakukan dengan pengenalan singkat website baru milik PSDKU UNAIR Banyuwangi. Untuk sesi pengenalan tersebut disampaikan langsung oleh Melati Indah Fibekti, A.Md. selaku pengelola website PSDKU UNAIR Banyuwangi.

“Jadi sesuai dengan hasil workshop pada Senin kemarin, bahwa disepakati tiap prodi akan ditampilkan dalam halaman utama website PSDKU UNAIR,” ungkap wanita yang akrab disapa Melati tersebut.

Melati memaparkan tampilan halaman profil setiap program studi di PSDKU UNAIR Banyuwangi yang menampilkan deskripsi singkat prodi, visi misi, tujuan, dan kegiatan prodi. Selain itu, sambung Melati, juga ditambahkan profil setiap dosen, tampilan video profil setiap prodi, serta berita terbaru terkait prodi tersebut. 

“Ditambahkan juga fitur list event terbaru, serta kegiatan penelitian maupun pengabdian masyarakat di masing-masing prodi. Selain itu juga ada fitur karir alumni yang akan memuat informasi mengenai lowongan kerja yang berguna bagi mahasiswa dan alumni,” terangnya.

Namun, lanjutnya, masih ada beberapa kekurangan, yaitu untuk penataan kegiatan masih belum terorganisir, fitur google translate masih belum diperbaiki, serta masih belum ada pembagian roles user.

Kegiatan tersebut tak hanya menghadirkan bagian tenaga kependidikan saja, melainkan juga menghadirkan dosen perwakilan dari setiap prodi untuk memberikan masukan terkait website tersebut. Diskusi berlangsung selama 3 jam, menghasilkan banyak masukan terkait desain halaman utama, tata letak fitur-fitur di website, serta fitur-fitur tambahan yang memudahkan untuk pengunjung website mengakses informasi terkait PSDKU UNAIR Banyuwangi.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas website kita, karena website ini penting sebagai media promosi dan sumber informasi terkait PSDKU UNAIR Banyuwangi kepada masyarakat agar lebih mengenal adanya PSDKU UNAIR di Banyuwangi,” ungkap Prayogo, S.Pi., M.Pi. di akhir acara.

Penulis: Tyas Ratna Manggali

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp