Infografik: Layanan Perpustakaan UNAIR saat Pandemi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi: Feri Fenoria
Ilustrasi: Feri Fenoria

Pandemi Covid-19 yang terus berlangsung mendorong berbagai layanan di Universitas Airlangga melakukan sejumlah adaptasi. Penggunaan fitur-fitur online menjadi salah satu solusi. Seperti halnya dilakukan Perpustakaan Universitas Airlangga. Layanan dalam upaya mendukung kegiatan keilmuan dan akademik terus dilakukan. Lalu, bagaimana layanan perpustakaan selama pandemi Covid-19 berlangsung, terutama terkait dengan pemijaman buku dan perpanjangan buku. Berikut kami berikan informasinya:

Cara peminjaman buku saat pandemi covid-19

1. Cari buku

Pemustaka mencari buku yang akan dipinjam di http://ailis.lib.unair.ac.id./opac

2. Pesan Buku

Buka laman bit.ly/pesanpinjambuku (surel domain UNAIR). Lengkapilah form

3. Disiapkan petugas

Petugas mengecek dan menyiapkan koleksi. Buku yang disiapkan sudah 

melalui protokol kesehatan

4. Ambil buku

– Buku diambil sesuai waktu dan lokasi yang disepakati dengan menunjukan KTM (pemberitahuan via WA & email)

– Koleksi yang tidak diambil selama 2 x 24 jam akan dibatalkan pemesanannya oleh petugas

5. Batas waktu

Batas waktu peminjaman 14 hari. #belajardirumahsaja

Cara perpanjangan Buku saat pandemi covid-19

1. Download AILIS

Download aplikasi AILIS for student di http://bit.ly/ailisstudent.

2. Perpanjangan

Pemustaka memperpanjang buku melalui aplikasi AILIS FOR DTUDENT

3. notifikasi

Notifikasi perpanjangan akan masuk ke WhatsApp dan email pemustaka

4. cek status

Buku dengan status telah diperpanjang akan muncul. Buku akan siap 

menemanimu kembali

5 Ingat batas waktu

Ingat dan cek batas perpanjangan buku dan kembalikan buku tepat waktu

Penulis: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).