Semarak Dies Natalis Ke-37, FST Kolaborasikan Seluruh Civitas Akademika

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Band Victoric dari prodi Statistika FST saat membawakan lagu untuk menghibur para peserta dies natalis FST ke-37 (Foto : Aufan Asidqi)
Band Victoric dari prodi Statistika FST saat membawakan lagu untuk menghibur para peserta dies natalis FST ke-37 (Foto : Aufan Asidqi)

UNAIR NEWS – Dalam rangka menyambut Dies Natalis Ke-37, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga (UNAIR) mengangkat tema “A Collaboration Of Science Tehcnology With Art Performance (Constela-Art)” sebagai wujud kolaborasi antara FST dengan serangakaian kegiatan menarik serta pertunjukan seni.

Acara dies natalis dibuka dengan khotmil Quran pada jumat (13/9/2019) yang di selenggarakan oleh badan semi otonom Jaringan Intelektual Mahasiswa Muslim (JIMM). Peringatan dies natalis dilanjutkan pada Sabtu (14/9/2019) yang dimulai dengan menari tarian Maumere dan senam zumba bersama-sama dengan seluruh mahasiswa, dosen, alumni, serta karyawan. Dilanjutkan dengan pemotongan tupeng oleh Prof. Win Darmanto, M.Si., Ph.D. selaku dekan FST dan Fakhri Firdaus selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FST.

“Yang kami harapkan dengan adanya peringatan diesnat yang ke-37 kali ini adalah meningkatnya rasa kekeluargaan dan kebersamaan dari seluruh civitas akademika,” ungkap Fakhri

Fakhri menambahkan bahwa dengan adanya acara bersama itu, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan tali silaturahmi dari seluruh elemen yang ada di FST. Terdapat pembagian beberapa doorprize kepada para peserta dies natalis dan sekaligus mengundang band Victoric dari prodi Statistika untuk menghibur seluruh peserta yang datang.

BSO Bursa Eksakta (Beta) juga turut memeriahkan acara dengan dibuatnya bazar wirausaha. Terdapat juga perlombaan tradisional berupa tarik tambang, balap karung, dan makan kerupuk yang dilombakan untuk seluruh mahasiswa dan juga untuk karyawan FST.

“Semoga dengan adanya serangkaian diesnat kali ini dapat meningkatkan rasa syukur karena telah diterima di fakultas terbaik di UNAIR yang memiliki standar internasional dengan rasa kekeluargaan yang tinggi,” ungkapnya

Fakhri berharap seluruh mahasiswa menjadikan FST tempat pulang bagi para mahasiswa yang berkelana ke berbagai belahan penjuru dunia.  Pada akhir acara, seluruh mahasiswa bersama-sama menampilkan koreografi bertulisan FST 37 dan juga melakukan color party di tengah lapangan FST.

Closing dari dies natalis sendiri akan diadakan pada Oktober pada Minggu (27/10/2019) berupa malam puncak kolaborasi dari seluruh civitas akademika FST berupa konser amal yang meliputi FST Got Talent, pemilihan duta, dan penampilan dari guest star Hivi dan Kunto Aji. (*)

Penulis: Fahmi Royani

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).