Achmad Yuskir Raih Juara 2 Bulu Tangkis FKp Se-Indonesia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Achmad Yuskir meraih juara II bulu tangkis Ners Cup 2019, di GOR Universitas Airlangga. (Foto: Achmad Ubaidillah Mughni)

UNAIR NEWS – Achmad Yuskir, Mahasiswa Fakultas Keperawatan (FKp) 2017 Universitas Airlangga (UNAIR), meraih juara 2 bulu tangkis dalam kegiatan Ners Cup 2019 pada Sabtu (16/3/2019). Lomba itu merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalies yang diikuti oleh berbagai mahasiswa dari intitusi keperawatan Se-Indonesia.

Alhamdulillah, saya merasa senang dan bangga karena dapat menyumbangkan prestasi terhadap Fakultas Keperawatan,” ujar Yuskir.

Yuskir mengungkapkan kebanggaannya karena telah disandingkan dengan Eko Teguh yang merupakan salah satu atlet terbaik dalam timnya. Ia menambahkan, dalam kompetisi itu Yuskir melawan Mahasiswa Keperawatan dari Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ), dan STIKES Ngudia Husada Madura.

Bagi Yuskir memulai kesenangan bermain bulu tangkis merupakan sebuah hobi yang diawali sejak dirinya duduk di TK. Hal itu didorong oleh orang tua yang juga hobby bermain bulutangkis. Hingga menginjak kursi Sekolah Dasar (SD) ia mulai menekuni dan berlatih dengan sungguh-sungguh serta mengikuti berbagai kompetisi bulu tangkis di tingkat kabupaten.

Yuskir berpesan, dengan adanya prestasi itu semoga mampu memompa semangat anggota tim bulu tangkis FKp dan Unit Kegiatan FKp UNAIR menjadi semakin semangat dalam berlatih.

”Semoga dengan ini, saya mampu membuat teman-teman untuk terus bersemangat latihan. Harumkan nama FKp UNAIR kita ini,” tambahnya. (*)

 

Penulis: Achmad Ubaidillah Mughni

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).