Peringati Paskah, SKK FH UNAIR Lakukan Ziarah Ke Gua Maria Sendangsono

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO bersama SKK FH UNAIR saat melakukan ziarah ke Gua Maria Sendangsono, Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS –Bulan Mei merupakan bulan Maria dimana devosi umat beriman didedikasikan kepada Bunda Maria yang terberkati. Menyikapi moment tersebut, Badan Semi Otonom (BSO) Sentra Kerohanian Katolik (SKK) Fakultas Hukum (FH)  Universitas Airlangga (UNAIR) melakukan kunjungan ziarah ke Gua Maria Sendangsono, Kulon Progo, Yogyakarta pada (17-19/05/2019).

Kegiatan itu diikuti oleh 11 mahasiswa dan alumni SKK FH UNAIR. Putu Setya Agung selaku Ketua SKK FH UNAIR mengatakan bahwa ziarah SKK bertujuan untuk memupuk iman Katolik bagi seluruh anggota SKK FH UNAIR, baik anggota aktif maupun alumni.

“Ziarah ini merayakan juga Hari Raya Paskah bagi umat kristiani untuk melaksanakan peribadatan jalan salib, doa Rosario, serta doa pribadi dan berdevosi pada Bunda Maria,” ujar Putu.

Selain merayakan peristiwa paskah, ziarah itu juga dilakukan untuk menghormati Bunda Maria dengan memperkuat iman para mahasiswa sebagai orang katolik. Bulan Mei merupakan bulan penghormatan iman dan kasih kepada Bunda Maria.

Sepanjang bulan Mei, umat Katolik baik di gereja maupun di rumah mempersembahkan penghormatan dan doa dengan penuh kasih kepada Bunda Maria.

“Harapan ke depannya agar kegiatan Ziarah ini dapat terus berkembang dan terus berjalan seiring berkembangnya pula iman dalam diri setiap anggota SKK FH UNAIR,” pungkasnya. (*)

 

Penulis :  Alicia Juanita

Editor  : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).