Belajar Cara Cepat Buat Presentasi Menarik dengan Konten Kreator Canva

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Syammas P. Syarbini, seorang Canva Content Creator, saat jadi pembicara dalam workshop bertajuk “Cara Cepat Membuat Presentasi Menarik dan Kreatif dengan Canva” pada Sabtu (12/3/2022). (SS: Zoom)

UNAIR NEWS – Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga mengadakan workshop inspiratif yang bertema “Cara Cepat Membuat Presentasi Menarik dan Kreatif dengan Canva” pada Sabtu (12/3/2022). Hadir sebagai pembicara Syammas P Syarbini S Ikom M.Ikom. Seorang Canva Content Creator yang aktif di beberapa forum sosial media yang membagikan ilmu baru kreatif terkait dengan penggunaan Canva dalam mendesain presentasi yang menarik. 

Menurut Syamas, presentasi yang menarik dan efisien tentu sangat bergantung pada keterampilan creator. Terutama berkaitan dengan pemilihan tema, warna, maupun desainnya. 

Tak  hanya untuk menyampaikan maksud dan tujuan creator-nya, presentasi dengan point of interest yang spesial mampu membekas di hati orang yang melihatnya. Jadi, mengasah keahlian dalam mendesain presentasi menjadi soft skill yang perlu dimiliki. 

“Seringkali, (pembuat PPT, Red) melampirkan begitu banyak tulisan di setiap halaman. Itu bukan cara efisien dalam mendesain presentasi,” ujarnya.

Lebih baik, imbuh Syammas, munculkan sedikit tulisan dalam membuat presentasi. Presentator dapat memberikan penjelasan lainnya melalui paparan secara lisan. 

“Kalau bisa lampirkan saja kurang lebih 30 kata di setiap slide-nya. Jangan lupa berikan ilustrasi yang juga sesuai dengan topik presentasi agar terlihat lebih menarik,” katanya.

berkaca pada kondisi saat ini, hampir seluruh sektor kerja dan pendidikan menggunakan model presentasi secara virtual. Canva-pun menjadi opsi aplikasi yang patut dipertimbangkan. 

Berbagai macam fitur menarik dan mudah digunakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para desainer grafis profesional maupun amatir. Dengan versi gratisnya pun juga sudah memberikan akses yang cukup lengkap dalam mendesain sebuah karya yang apik. (*)

Penulis: Cysakaren Diva Pratiwi

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp