VOD Hari Keempat Kenalkan Mahasiswa Baru dengan Ormawa UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
VOD Hari Keempat Kenalkan Mahasiswa Baru dengan Ormawa UNAIR Banyuwangi. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Organisasi menjadi salah satu pilar penting mahasiswa dalam mengembangkan diri maupun mengaspirasikan suatu permasalahan tertentu. Hadirnya mahasiswa baru memberikan harapan baru bagi organisasi tertentu untuk dapat dikembangkan melalui program maupun inovasi baru berdasarkan pengalaman mahasiswa baru. Sehingga perlu adanya pengenalan mengenai organisasi bagi mahasiswa baru PSDKU UNAIR Banyuwangi 2021, agar kedepannya dapat menentukan pilihan terbaiknya untuk berproses di organisasi yang ada di PSDKU UNAIR Banyuwangi.

Oleh karena itu, VOD hari keempat yang dilaksanakan pada Minggu (21/09/21) mengangkat tema “Intrapersonal dan Interpersonal Skill” untuk mengenalkan organisasi maupun komikat yang ada di PSDKU Unair Banyuwangi. Diwawancarai pihak UNAIR NEWS, Azka Fauziyah selaku Sie Acara VOD 2021 menjelaskan bahwa VOD hari keempat, mahasiswa baru dikenalkan dengan berbagai organisasi yang ada di PSDKU Unair Banyuwangi.

“Pengenalan ormawa dan komikat tujuanya untuk mempersiapkan mahasiswa baru untuk mengetahui ormawa dan komikat yang ada di PSDKU UNAIR Banyuwangi serta dapat menentukan pilihanya,” ungkapnya.

Nantinya, sambung Azka, mahasiswa baru akan diberikan kesempatan untuk dapat merasakan bagaimana menjadi seorang pengurus organisasi di PSDKU Unair Banyuwangi melalui magang ormawa dan komikat sebagai salah satu syarat kelulusan VOD 2021. Magang ormawa dan komikat diwajibkan dikarenakan sebagai salah satu syarat branding ormawa maupun komikat yang ada di PSDKU Unair Banyuwangi. 

“Untuk magangnya sendiri mahasiswa baru diberikan dua pilihan untuk magang di ormawa maupun komikat yang ada di PSDKU UNAIR Banyuwangi dan diwajibkan magang di di satu komikat,” ungkapnya.

Pada akhir, Azka berharap mahasiswa baru dapat mengetahui skill yang mereka miliki dan dapat memiliki pilihan ormawa maupun komikat mana yang mereka suka sesuai dengan skill dan kemauan mereka.  

“Harapanya mahasiswa baru bisa mengerti ormawa maupun komikat mana yang sesuai dengan passion, skill dan kemauan yang mereka miliki masing-masing,” tutupnya.

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp