“Welcome Party Forza” Sambut Mahasiswa Baru Akuntansi UNAIR Banyuwangi 2021

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
“Welcome Party Forza” Sambut Mahasiswa Baru Akuntansi UNAIR Banyuwangi 2021. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS –  Mahasiswa baru menjadi salah satu harapan baru di setiap fakultas yang ada di Universitas Airlangga. Harapan baru tersebut membutuhkan bimbingan dan arahan agar kedepan dapat menorehkan prestasi bagi fakultas tersebut. Maka, penyambutan mahasiswa baru sebagai keluarga baru menjadi langkah awal dalam membimbing harapan baru tersebut. 

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) PSDKU UNAIR Banyuwangi menggelar Welcome Party Forza 2021 sebagai sarana pengenalan mahasiswa baru mengenai Akuntansi PSDKU Unair Banyuwangi.   

Diwawancarai pihak UNAIR NEWS, Paulia Anissa Afiat selaku ketua Forza 2021 mengungkapkan bahwa acara tersebut dilaksanakan online pada Rabu (16/9/2021). Tujuan diadakannya welcome party Forza 2021 yaitu untuk menyambut mahasiswa baru angkatan #TerhebatRek -sebutan mahasiswa angkatan 2021 Akuntansi UNAIR- di lingkungan barunya yakni Akuntansi PSDKU UNAIR Banyuwangi.

“Tidak hanya itu, di acara ini juga mahasiswa baru diperkenalkan dengan warga Aks1 baik itu dari angkatan #YoTangguhRek, #TerbaikCak, #YoJayaJeh, maupun #GemilangCak,” ungkapnya.

Pada acara welcome party 2021, sambung Paulia, acara diawali dengan menyanyikan lagu Vivat Akuntansi UNAIR warga aksi, kemudian dilanjutkan pembacaan jargon yang disuarakan dari setiap komting, serta menjelaskan mengenai makna dari jargon yang disandang dari angkatan 2018, 2019 hingga 2020. Lalu dilanjutkan penyerahan jargon kepada mahasiswa baru 2021 yakni Terhebat Rek.  

“Pemberian nama Terhebat Rek di dasari dari sebuah harapan dan doa bagi angkatan 2021, agar selalu berada di barisan terdepan serta mampu menjadi angkatan yang paling dahsyat.  Mahir dengan totalitas tanpa batas dalam satu cita kesuksesan untuk mengharumkan nama Aks1 dan saling bersatu tuk menyuarakan jadi yang terhebat,” jelasnya.

Setelah penyerahan jargon kepada mahasiswa baru 2021, acara dilanjutkan dengan talkshow suka duka menjadi komting angkatan, pembagian kelompok kaderisasi. Selanjutnya, acara ditutup dengan penampilan yel-yel tiap kelompok dan foto bersama seluruh warga Akuntansi PSDKU UNAIR Banyuwangi.

“Kesan dari mahasiswa baru sangat baik dan tak hanya dari mahasiswa baru namun juga warga Aks1 terhadap acara welcome party ini,” ungkapnya.

Pada akhir wawancara, Paulia berharap dengan adanya acara welcome party ini dapat menjadi awal bagi mahasiswa baru untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya. Sesuai dengan tema besar Forza 2021 yakni belonging, diharapkan mahasiswa baru angkatan #terhebat rek ini mampu  memiliki rasa kepemilikan terhadap  Akuntansi PSDKU Unair Banyuwangi. 

“Sehingga dapat mengharumkan nama Aks1 serta menjadi pribadi terhebat yang tak hanya mengedepankan akademik namun juga akhlak dan moral,” tutupnya.

Penulis : Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp