Infografik: Kenali Stres pada Remaja

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Infografik: Dimar Herfano
Infografik: Dimar Herfano

UNAIR NEWS – Mengenali kondisi stres pada remaja sangat penting. Masa pubertas remaja merupakan ajang pencarian jati diri dan tahap bertumbuh. Berdasar penelitian, tak jarang remaja juga tergolong golongan yang rentan mengalami gangguan psikologis. Sejalan hal itu, Fakultas Psikologi Universitas Airlangga (UNAIR) berbagi informasi terkait coping stress dan bantuan psikologis dalam Webinar Series: Remaja Sehat Jiwa dan Berempati.

Guru Besar Bidang Psikologi Klinis dan Kesehatan Mental Prof. Dr. Nurul Hartini, M.Kes., Psikolog, mengatakan gangguan semacam itu terjadi apabila individu menilai stimulus (sesuatu yang hadir dan diterima, Red) sebagai hal yang membebani dan melebihi sumber daya atau kemampuannya. Ada banyak penyebab seseorang mengalami gangguan itu.

Prof. Nurul mengajak remaja untuk menunjukkan respons stres yang tepat. Sebab, kondisi tersebut adalah sesuatu yang menjadi bagian dari dinamika kehidupan manusia. Cara manajemen stres adalah dengan mengubah cara berpikir dan berperilaku.

Baca juga:

Pakar Psikologi UNAIR Bagikan Strategi Atasi Stres pada Remaja

Infografik Lainnya

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp