Kata Mereka, Usai Mengikuti Pengmas Internasional FKH UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama Pengmas Internasional FKH UNAIR (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Rangkaian kegiatan Pengabdian Masyarakat Internasional FKH UNAIR tahun 2021 telah berakhir. Kendati hanya dilaksankan dalam bentuk daring, antusias peserta dari hari pertama hingga akhir sangat tinggi. Mengundang empat orang pembicara ahli yaitu Assoc. Prof. Dr. Siti Khairani Bejo (Faculty of Veterinay Medicine, Univeristas Putra Malaysia), drh. Sitti Ganefa Pakki, M.Epid (Coordinator of Substansi Zoonosis, Directorate of Vector Borne & Zoonotic Disease Control, Ministry of Health RI), Firman Setiawan dr., Sp.MK (Clinical Microbiology Medical Doctor Specialist UNAIR) dan drh. Lizza Nahdia (Dinas Peternakan Jawa timur).

Kepada UNAIR NEWS, beberapa peserta menyampiakan pendapatnya mengenai Pengmas Internasional FKH UNAIR tahun ini.

Hillary Yusan Chang – Universitas Gadjah Mada

“Pengmas Internasional FKH UNAIR ini keren banget dan effortnya keliatan banget, bahkan MC-nya juga bilingual. Pembicara yang dipilih juga berpengalaman di bidangnya jadi bisa kasih informasi yang oke banget. Kesannya senang sekali bisa berkesempatan bergabung di webinar ini, karena very useful and informative! “

Elvira Prisillia – Institut Pertanian Bogor

“Menurut saya, Pengmas Internasional FKH UNAIR ini kegiatan yang sangat mulia. Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menyelenggarakan webinar yang terbuka untuk masyarakat luas. Selain itu, webinar ini luar biasa keren, pesertanya pun tetap banyak dan aktif di kedua harinya. Materi yang disampaikan dalam webinar menarik dan merupakan suatu urgensi bagi saya. Seluruh pemateri dan moderator juga terdengar amat berpengalaman dan mengerti dalam bidangnya sehingga dapat menyampaikan materi dan menjawab pertanyaan para peserta dengan baik.”

Doorprize yang ditawarkan, imbuhnya, juga tidak sedikit, jadi penyemangat bagi para peserta untuk fokus mendengarkan materi yang disampaikan.

“Harapan saya Pengmas Internasional FKH UNAIR tetap terus menyelenggarakan webinar-webinar ataupun workshop berkualitas untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terutama orang-orang yang bernaung di bidang kesehatan.”

Dara Dinanti – Universitas Airlangga

“Menurut saya materinya sangat menarik karena walaupun kecil tapi ternyata tikus banyak menjadi reservoir bagi banyak penyakit zoonosis. Acaranya juga seru, karena menggunakan billingual language, juga mulai dan berakhir tepat waktu.  Alhamdulillah sekarang diberi kesempatan untuk menjadi peserta dan bisa bertemu pemateri yang berkompeten di bidangnya.”

Harapannya, semoga Pengmas Internasional FKH UNAIR di tahun mendatang bisa berjalan semestinya (offline) sehingga bisa mengabdi ke desa.

Praeploy Buamun – Chulalongkorn University

I would like to thank you for your kind invitation and for providing an opportunity to participate in the Webinar and Talkshow Pengabdian Masyarakat Internasional 2021 “Rat, Our Deadly Little Neighbour: The Global Zoonotic Agent”. The Webinar was impressively interesting and extremely useful. I wish to congratulate you for the incredible organization and management of this event. I found it perfect and i have learned a lot.

Penulis: Muhammad Suryadiningrat

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp