Kata Mereka, Setelah Mengikuti Serangkaian Kegiatan LKMM-TD 2021 Secara Daring

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pemberian Sertifikat Best Participant LKMM-TD 2021 (Foto: SS Zoom Panitia)

UNAIR NEWS – Dalam rangka membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap terampil, dan cara manajemen waktu yang benar untuk menjadi pemimpin yang hebat dimasa depan. Keluarga Mahasiswa (KM) PSDKU UNAIR Banyuwangi mengadakan LKMM-TD 2021 pada (5-20/6) secara online melalui platform Zoom Meeting.

Lantas, apa pendapat peserta usai mengikuti serangkaian LKMM-TD 2021 secara online? Berikut telah UNAIR NEWS rangkum pendapat dari beberapa peserta LKMM-TD 2021 terkait hal tersebut.

Wulan Syarani Asdam, Mahasiswa FKM Angkatan 2020

“LKMM-TD merupakan acara yang sangat menarik untuk diikuti. Karena pada LKMM-TD ini saya dapat belajar tentang bagaimana manajemen diri yang baik, berorganisasi dan juga cara mengambil keputusan. Kemudian saya juga diajarkan bagaimana cara membuat Proposal kegiatan dan pendanaan serta penulisan TOR yang baik dan benar. LKMM-TD menghadirkan narasumber yang terpercaya dengan penyampaian materi yang baik, sehingga mudah untuk dipahami.”

Nauval Chaidar Zaki, Mahasiswa FPK Angkatan 2020

“Meskipun LKMM-TD tahun ini terlaksana secara online, akan tetapi antusias dari aku sendiri untuk belajar bagaimana cara memanajemen diri, bagaimana cara beradaptasi dengan hal baru. Terutama bisa menuangkan ide ataupun gagasan didalam kelompok yang telah dibagi, saya rasa sangat memberi pelajaran yang baru. Yang mana sebelumnya memang belum saya dapati, cukup senang disaat ide atau gagasanku dalam kelompok dan atas bantuan teman kelompok digunakan sebagai bahan diskusi, serta mendapatkan apresiasi dari komentator. Yg paling menyenangkan yaitu ketika penyusunan program kerja bersama kelompok tersebut, dan terjadi pertukaran pemikiran yg sangat bagus.”

Tengku Melinda, Mahasiswa FEB Angkatan 2020

“Menurut saya LKMM-TD 2021 sangat bermanfaat, karena mungkin selama ini, sewaktu berorganisasi pengambilan  keputusan itu hanya mempertimbangkan hal-hal yang mayoritas kita tau aja. Dan begitupun ketika adanya program kerja baru. Ternyata perlu beberapa tahapan dan pertimbangan. Dan dari pelaksanaan LKMM-TD ini memberikan  informasi yang lebih menurut saya.”

Grace Pebrianti, Mahasiswa FKH Angkatan 2019

“Jujur Kegiatan LKMM-TD bermanfaat untuk saya pribadi, karena saya mengikuti LKMM-TD berbarengan waktu dengan proker saya. Yang mana, kebetulan saya jadi ketupelnya, jadi beruntung gitu pertama kali jadi ketua pelaksana di program kerja webinar dan workshop HMKH langsung dapat bimbingan di LKMM-TD. Sehingga bisa lebih terarah dalam menjalani program kerjanya. Dimana dari mulai gagasan idenya, konsepnya, pelaksanaannya, kemudian sewaktu berjalannya kegiatan,  ada meteri mengenai manajemen konflik. Dari situ saya belajar bagaimana cara handle konflik tersebut.”

Guntur A Gama, Mahasiswa FKM Angkatan 2019

“Menurutku LKMM-TD yang telah dilaksanakan, cukup membuat saya kagum mengenai materi yang disampaikan. Karena beberapa materi yang menurut saya itu cukup saya pahami saja, tetapi banyak hal yang harus ditelaah dan dipahami lagi. Sehingga Sangat membawa kebermanfaatan yang nyata, karena dari materi yang telah disampaikan, saya coba terapkan di salah satu kegiatan saya dan sejauh ini berjalan dengan lancar. Sebenarnya saya masih ingin tahu mengenai materi-materi lainnya, tetapi apa yang saya dapat di LKMM-TD sudah patut saya syukuri.”

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp