Penerima KIP-Kuliah SNMPTN UNAIR Diimbau Segera Lengkapi Berkas

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
ILUSTRASI KIP-Kuliah UNIAR. (Foto: UNAIR News)
ILUSTRASI KIP-Kuliah UNIAR. (Foto: UNAIR News)

UNAIR NEWS Pemenuhan kuota peserta program bidikmisi atau KIP-Kuliah di Universitas Airlangga (UNAIR) sudah dimulai. Pemenuhan kuota itu terlebih dahulu dipenuhi oleh calon mahasiswa baru UNAIR dari jalur undangan atau SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) Tahun 2021. SNMPTN Tahun 2021 sudah diumumkan pada Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB.

Ketua Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga Musta’in Naufal menyampaikan penerima Bidikmisi (sekarang disebut KIP-Kuliah) pada tahun 2020 mencapai 1.366 mahasiswa. Sementara pendaftar KIP-Kuliah dari jalur SNMPTN 2021 UNAIR mencapai 334 mahasiswa.

“Untuk kemarin (tahun 2020, Red), penerima KIP-Kuliah di UNAIR 1.366 mahasiswa. Saat ini daftar calon penerima KIP-Kuliah dari jalur SNMPTN mencapai 334 mahasiswa. Memang saat ini yang masih dibuka hanya dari jalur ini (SNMPTN),” ujar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 tersebut.

Musta’in mengimbau saat ini para calon penerima KIP-Kuliah jalur SNMPTN 2021 rutin mengecek di tahapan berikutnya di laman-laman terkait, web Kemendikbud-KIP Kuliah. Termasuk melengkapi data sesuai ketentuan serta memenuhi persyaratan lain.

“Calon penerima KIP-Kuliah dari jalur SNMPTN saat ini sedang melengkapi pemberkasan guna persyaratan,” sebutnya.

”Hingga saat ini UNAIR masih menyeleksi calon penerima KIP-Kuliah dari jalur SNMPTN. Karena jalur ini yang sudah dibuka, belum dari UTBK-SBMPTN atau jalur mandiri jika memang nanti dibuka pendaftaran KIP-Kuliah dari jalur ini,” imbuh Musta’in.

Berdasar edaran Direktorat Kemahasiswaan UNAIR melalui laman kemahasiswaan.unair.ac.id , jadwal pengumpulan berkas KIP-Kuliah SNMPTN UNAIR Tahun 2021 mulai tanggal 8 sampai 17 April 2021. Calon mahasiswa penerima KIP-Kuliah SNMPTN UNAIR 2021 juga diwajibkan mengisi berkas persyaratan KIP Kuliah. Berkas persyaratan dapat diakses di https://bit.ly/3clL6Ay atau download di sini.

Berikutnya, berkas persyaratan KIP-Kuliah SNMPTN Tahun 2021 UNAIR yang sudah dilengkapi dikirimkan ke email kemahasiswaan@ditkm.unair.ac.id. Untuk jadwal verifikasi tatap muka dan penjelasan penerimaan bantuan biaya pendidikan KIP Kuliah Tahun 2021 menyusul sampai dengan Pandemi COVID-19 berakhir (Jadwal akan diumumkan di laman website http://www.kemahasiswaan.unair.ac.id.

“Untuk sejauh ini belum ada kendala berarti, hanya beberapa calon pendaftar saja yang mungkin berkasnya belum lengkap,” ungkapnya.

Terakhir Musta’in mengimbau calon mahasiswa penerima KIP-Kuliah jalur SNMPTN Tahun 2021 UNAIR menghubungi akun official @bidikmisiuniar jika mengalami kebingungan dan kesulitan. Selain itu bisa langsung menghubungi narahubung Direktorat Kemahasiswaan UNAIR di nomor telepon (031) 5929970 atau 5922267. (*)

TANGKAPAN layar akun official @bidikmisiuniar.

Penulis: Muhammad Ichwan Firmansyah

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp