Rancang Strategi Bisnis di Era Milenial dan Digital

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa Program Studi DIV Teknologi Radiologi Pencitraan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan webinar kewirausahaan CRANIAL (Creativepreneur Radiology for Millennial Era) pada Minggu (4/4/2021). CRANIAL tersebut mengusung tema “Towards Success with Entrepreneurship in The Era of The Digital Industrial Revolution”. Webinar dilaksanakan secara online via Zoom dan live YouTube HIMARO UNAIR.

Pembina HIMA Program Studi DIV Teknologi Radiologi Pencitraan Amillia Kartika Sari, S.Tr.Kes., M.T turut hadir dalam webinar. Ia mendukung webinar dan berharap semua peserta, khusunya mahasiswa DIV Teknologi Radiologi Pencitraan, dapat memulai berwirausaha.

“Bekerja dengan passion itu paling penting. Kalau Anda bekerja dengan passion, semua yang dikerjakan itu dari hati maka hasilnya pasti perfect,” jelas Amillia.

Pembicara pertama dalam webinar itu adalah Fira Khadijah, S.Tr.Kes yang merupakan alumnus Program Studi DIV Teknologi Radiologi Pencitraan dan Radiografer di RS Husada Utama, Surabaya, yang juga memiliki usaha SAE Drinks and Snacks. Menurutnya, seseorang yang akan memulai berwirausaha harus menyadari potensi diri dan mencoba untuk mengeksplorasi. Selain itu, ia berbagi mengenai cara mencapai target dalam perkuliahan di samping mengurus bisnis yang dimiliki.

Nah, bagaimana sih, cara saya mencapai target yang saya inginkan waktu kuliah? Pertama saya mencari kekurangan diri. Kedua saya membuang semua hal yang mengganggu dan menggunakan waktu dengan efektif. Selanjutnya, evaluasi kegiatan sebelum tidur, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kalau saya melaksanakan wajib dan sunnah,” tuturnya.

Selain itu, Luga Chania Firelli, S.T yang merupakan owner dari Kudapan Semarang dan 3 Season Café serta founder Young Preneur Indonesia dan Discullinary Semarang menjadi pemateri kedua. Ia menjelaskan mengenai awal mula memulai bisnis. Ia juga menjelaskan hal-hal penting dalam memulai bisnis.

“Hal pertama dalam memulai bisnis adalah mindset. Pastikan temen-temen tidak mempunyai sifat menunda-nunda atau banyak alasan.  Namun, dalam praktiknya lebih sulit lagi karena harus ada konsistensi dan melawan rasa malas,” tuturnya.

Webinar kewirausahaan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha bagi para peserta webinar. Selain itu, para peserta mendapatkan pengalaman serta tips dan trik dalam berwirausaha. (*)

Penulis : Ismi Nur Fauziyah

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp