Perkuat Kekeluargaan, KM UNAIR Banyuwangi Adakan Upgrading Secara Blended

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu potret kegiatan sesi diskusi dan sharing bersama Mas Ahmed Selaku pemateri kegiatan upgrading KM. ( Foto: Shelviana)

UNAIR NEWS – Keluarga Mahasiswa (KM) PSDKU Universitas Airlangga (UNAIR) Banyuwangi, merupakan satu dari beberapa organisasi mahasiswa yang mewadahi aspirasi dan pengembangan potensi. Sebagai sebuah organisasi yang aktif dalam pengembangan potensi diri mahasiswa, maka pengembangan potensi pengurus sangat relevan dengan arah gerak keluarga mahasiswa. Setelah sebelumnya sukses mengadakan kegiatan Malam Keakraban (makrab), KM kembali mengadakan kegiatan upgrading bagi pengurus pada Sabtu dan Minggu (27-28/3/2021).

Melalui Kementerian PSDM KM, upgrading kali ini dilaksanakan di Alam Indah Lestari (AIL) Rogojampi, Banyuwangi secara blended. Mengenai hal itu, Muzdalifah selaku Menteri PSDM KM mengungkapkan bahwa adanya upgrading kali ini dilaksanakan guna meningkatkan mutu setiap individu pengurus KM periode 2020/2021. 

“Tujuan diadakanya upgrading ini sebagai peningkatan mutu pengurus agar ke depanya dapat melaksanakan tupoksi masing-masing secara maksimal,” ujar mahasiswa yang kerap disapa Elip tersebut.

Kepada UNAIR NEWS Elip juga menambahkan bahwa dengan kondisi pandemi seperti saat ini, pelaksanaan upgrading tetap dilaksanakan secara blended. Baik secara online maupun offline. Hal itu, sambungnya, dilaksanakan mengingat sebagian pengurus KM berdomisili di luar Banyuwangi.

“Meski sebagian peserta melaksanakan upgrading secara offline, hal itu dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan yang ketat guna mendapatkan izin kegiatan serta mengantisipasi penularan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Didin Dwi selaku Staff Kementerian Pendidikan dan Keilmuan sekaligus peserta upgrading KM mengungkapkan, kegiatan itu sangat menarik dikarenakan sebagian pengurus dapat hadir dan melaksanakan kegiatan. Selain itu, lanjutnya, materi yang diberikan sangat sesuai sehingga dapat meningkatkan mutu pengurus KM.

“Senang sekali bisa mengikuti serangkaian kegiatan Upgrading KM. Dapat bertemu dengan teman-teman pengurus KM, serta mendapatkan materi yang menarik tentang dinamika organisasi, motivasi organisasi dan game mengenal lebih dekat dengan KM,” ungkap mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2018 tersebut.

Pada akhir, Muzdalifah kembali berpesan agar selalu meningkatkan komunikasi antar pengurus guna  mempererat hubungan kekeluargaan antar pengurus. Mengingat, Kabinet Saturasi yang memiliki makna “Satu Rasa Satu Hati” menjadikan harapan besar agar dapat menciptakan iklim organisasi yang kompak dalam mencapai tujuan yang sama.

“Harapanya dengan dilaksanakanya kegiatan upgrading ini, seluruh pengurus bisa saling memahami dan mengerti arah gerak kinerja KM ke depan selama satu periode,” tutupnya.

Penulis: Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu