Rekonstruksi Website Resmi, Kabem FK: Periode Ini Kita Targetkan Digitalisasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua BEM FK UNAIR 2021 M. Masrur Rizal. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Susunan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (UNAIR) telah resmi berganti. Di bawah kepemimpinan baru, beragam terobosan yang diusung menyita perhatian. Pasalnya, BEM FK secara gamblang menyerukan perubahan berbasis digitalisasi.

Ketua BEM FK UNAIR 2021 M. Masrur Rizal mengungkapkan, salah satu program kerja unggulan yang dikerjakan kali ini adalah rekonstruksi ulang website BEM FK. Ia bahkan secara khusus membentuk departemen baru bernama Web dan Literasi untuk mengembangkan website tersebut.

“Di periode ini, kita akan bawa (BEM FK, Red) ke arah digital. Kita akan merekonstruksi website BEM FK yang sebelumnya sudah pernah ada,” ujarnya ketika dihubungi UNAIR News beberapa waktu lalu.

Website tersebut dipastikan bakal memuat beragam informasi penting seputar FK UNAIR. Mulai dari info webinar, kompetisi, kegiatan BEM, hingga prestasi mahasiswa.

Selain itu, Masrur menambahkan, pihak BEM juga akan melengkapi website dengan sebuah ‘Perpustakaan online’. Tujuannya sebagai sarana hiburan dan literasi.

Masrur memandang digitalisasi di lingkungan BEM adalah hal yang mendesak. Apalagi pada masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang. Website yang kini tengah dikerjakan tersebut akan segera dapat diakses pada tautan fk.bem.unair.ac.id.

“Kita aja kalau butuh informasi soal BEM atau ormawa pasti larinya ke sosial media. Kita bangun web ini tujuannya sama, untuk ngasih informasi yang lebih lengkap,” imbuh mahasiswa angkatan 2018 itu.

Selain digitalisasi, di bawah Masrur, Kabinet Argapana juga berupaya memperluas kolaborasi. Salah satu program baru yang digagas adalah School of Design. Rencananya kelas desain itu akan digelar bekerjasama dengan seluruh pengurus KM dan Ormawa yang ada di FK UNAIR. 

“Situasi pandemi seperti ini kita tidak bisa selalu mementingkan ego sendiri. Jadi kita ingin berkolaborasi dengan semua pihak, baik di FK maupun di luar FK UNAIR,” katanya.

Di sisi lain, Masrur juga ingin mendongkrak inovasi mahasiswa melalui sejumlah program wirausaha. Ia berharap, semakin banyak produk start-up yang bermanfaat bagi masyarakat.

Masrur dan wakilnya, Dimas Setyanto, telah dilantik secara langsung oleh Dekan FK UNAIR pada Selasa (29/12/2020) lalu. Masrur dikenal sebagai pribadi optimistis yang menyukai hal baru. Menurutnya, organisasi adalah hal menyenangkan yang membuatnya berkembang.

Minatnya yang besar pada kehidupan organisasi berawal sejak tahun pertama kuliah. Alasannya sederhana, Masrur ingin menjadi pribadi yang unik dan berguna bagi sesama.

“Kamu kalau cari mahasiswa pinter, itu banyak. Tapi mahasiswa yang beda, itu yang akan jadi nilai tersendiri buat diri kamu,” ingat Masrur menirukan Wadek I FK UNAIR ketika memberikan pembekalan beberapa tahun lalu. (*)

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu