Cara KM UNAIR Banyuwangi Rekatkan Kepengurusan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu potret dari rangkaian kegiatan Malam Keakraban KM PSDKU UNAIR Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWSSetelah melaksanakan suksesi kepemimpiman melalui sertijab pada akhir Februari lalu, Keluarga Mahasiswa (KM) PSDKU Universitas Airlangga (UNAIR) di Banyuwangi melaksanakan program kerja perdananya. Melalui kementerian PSDM, KM mengadakan Malam Keakraban bagi anggota pada Sabtu (13/03) kemarin.

Selaku ketua pelaksana, Alfan Hidayat Kuswinarto mengungkapkan bahwa kegiatan yang merupakan serangkaian dari agenda Upgrading ini dilaksanakan guna mempererat solidaritas dan saling mengenalkan antar pengurus KM periode 2020/2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Ruang A202 Kampus A  PSDKU UNAIR di Banyuwangi.

“Meski dilaksanakan secara offline, seluruh kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dan pihak kampus juga memberikan persyaratan terkait protokoler kesehatan yang harus kami penuhi untuk mendapatkan izin kegiatan,” jelas mahasiswa yang akrab dipanggil Alfan tersebut saat diwawancarai tim UNAIR NEWS Selasa (16/03) lalu.

Tercatat, kegiatan ini dihadiri oleh pengurus yang berdomisili. Namun karena pandemi yang tidak memungkinkan adanya kegiatan dengan banyak masa dalam waktu yang lama, Makrab KM 2021 ini hanya dilaksanakan kurang lebih setengah hari. Meski begitu, panitia yang bertugas tetap berusaha mengonsep acara supaya output dari kegiatan ini bisa tercapai.

“Hampir 70% dari pengurus hadir dalam kegiatan ini, kami juga sediakan Zoom meeting untuk yang tidak di Banyuwangi, kegiatannya meliputi games, sharing session dan hiburan dari pengurus sehingga meski sebentar, interaksi antar pengurus yang meningkatkan keakraban tetap bisa terbentuk,” imbuhnya.

Tiara Novita, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menarik. Selain karena rangkaian susunan acara yang ringan, dirinya juga bisa mendapatkan wawasan baru seputar organisasi melalui sharing session.

“Mengingat ini merupakan pengalaman pertama saya berorganisasi bisa berkumpul, mengenal, bercanda, berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan orang-orang hebat adalah sesuatu yang luar biasa,” ungkap mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Angkatan 2019 tersebut.

Pada akhir, Alfan berharap meski dilaksanakan dengan segala keterbatasan, kegiatan ini mampu untuk meningkatkan keakraban antar pengurus KM periode 2020/2021. Sehingga ketika pelaksanaan upgrading yang merupakan lanjutan kegiatan ini bisa berfokus pada peningkatan mutu disetiap pengurus.

“Saya harap, melalui makrab ini seluruh pengurus bisa saling mengenal dan akrab satu sama lain sebelum kegiatan upgrading nanti,” tandasnya.

Penulis: Ivan Syahrial Abidin

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp