Pengenalan BIMIKI Kepada Mahasiswa FKp UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Sosialisasi Berkala Ilmiah Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (BIMIKI) diadakan pada Senin (08/03/2021) secara daring melalui zoom meeting. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh BIMIKI bekerja sama dengan Departemen Hubungan Luar BEM Fakultas Keperawatan (FKp) UNAIR.

BIMIKI adalah salah satu badan semi otonom (BSO) dari ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia) yang menjadi wadah bagi mahasiswa keperawatan untuk mempublikasikan karya ilmiahnya dalam bentuk e-journal.

Titis Mustikowati selaku Kepala Departemen Hubungan Luar BEM FKp UNAIR  berkata, tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengenalkan BIMIKI ke KM FKp UNAIR dan Ormawa di FKp UNAIR.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan BIMIKI kepada mahasiswa FKp UNAIR,” tambahnya.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, kemudian penyampaian materi sosialisasi oleh tim BIMIKI dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dokumentasi, dan penutupan. Materi yang disampaikan yaitu pengenalan BIMIKI yang disampaikan oleh Pimpinan Umum (PU) BIMIKI yaitu Eli Ermawati.

Eli Ermawati mengatakan keuntungan menjadi anggota BIMIKI yaitu mahasiswa bisa mendapatkan ilmu mengenai jurnal dan publikasi. Selain itu mahasiswa yang menjadi anggota BIMIKI akan berkesempatan menjadi editor jurnal.

“Salah satu keuntungan menjadi anggota BIMIKI yaitu bisa menjadi editor jurnal. Jarang sekali mahasiswa menjadi editor jurnal. Tentunya ini merupakan kesempatan menarik bagi teman-teman semua,” imbuhnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta yang mengikuti kegiatan sangat antusias dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pembicara.

Harapannya, semoga kegiatan ini bisa menjadi awal bagi mahasiswa FKp UNAIR untuk berkiprah di kepengurusan atau membuka wawasan terkait keilmiahan. (*)

Penulis : Umi Maghfiroton Fitri

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp