IKA-UA Nantikan Kiprah Alumni yang Excellent with Morality

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Muhammad Pribadi Arqam, S.E. M.M. saat memberikan pesan kepada para wisudawan yang diwisuda pada Minggu (7/3/2021). (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Bertempat di Aula Garuda Mukti, Kampus C Universitas Airlangga (UNAIR), rangkaian wisuda hari kedua, Minggu (07/03/2021) sukses digelar. Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PP IKA-UA) Muhammad Pribadi Arqam, S.E. M.M.

Dalam sambutannya, alumni Fakultas Ekonomi UNAIR tahun 1980 itu menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah berhasil menempuh dan menamatkan pendidikan pada masing-masing strata dan disiplin ilmu.

Selain itu, tambahnya, momen wisuda mempunyai arti yang sangat penting bagi para wisudawan, orang tua, almamater, masyarakat, bangsa dan negara. Wisudawan UNAIR diharapkan mampu berkiprah di masyarakat yang sangat membutuhkan kepedulian, peran serta dan pengabdian.

“Wisudawan hari ini yang berasal dari berbagai latar belakang keluarga dan daerah, untuk itu kembalinya saudara ke kampung halaman atau melanjutkan perjuangan di tanah rantau haruslah memiliki nilai tambah dan kebaikan dimanapun berada,dengan menjunjung tinggi nama baik keluarga dan almamater tercinta” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, PP IKA-UA periode 2017-2021 siap menerima para wisudawan sebagai bagian dari IKA-UA yang akan terus berkontribusi untuk kampus tercinta. Lebih dari 100.000 orang alumni tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Di tahun 2021, UNAIR menduduki peringkat ke-empat perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Kemendikbud RI. Sedangkan di level dunia, UNAIR berada pada posisi 520-530 QS World Rangking. Kemendikbud menargetkan pada tahun 2022, UNAIR berada pada jajaran 400 besar dunia.

“Kerja keras semua elemen sangat dibutuhkan untuk mencapai target tersebut. Peran alumni juga tak luput dari penilaiannya. Kiprah dan keberhasilan para alumni diberbagai sektor kehidupan masyarakat akan sangat membantu mewujudkan target mulia ini,” papar ketua kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat Bhayangkara Polda Jawa Timur itu.

Diakhir sambutan, Muhammad Pribadi Arqam, S.E. M.M. kembali mengingatkan para wisudawan untuk tetap setia dan menjunjung tinggi almamater tercinta.

“Sesuai dengan janji wisudawan,tetaplah berjiwa pancasila serta siap mengabdi pada Negara Keatuan Republik Indonesia. Serta tak lupa, sesuai dengan motto UNAIR Excellent with Morality , tetaplah menjadi wisudawan  yang prima dan berilmu tanpa tanpa melupakan akhlak serta moralitas yang mulia,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Suryadiningrat

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu