Era Baru BEM FKH UNAIR Rancang Berbagai Program Kerja yang Inovatif di Tengah Pandemi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sosok Ketua BEM FKH UNAIR 2021 Mohammad Husnul Roziqin (kiri) dan Wakil Ketua BEM FKH UNAIR 2021 Duta Hakim A (kanan). (Foto : dokumen pribadi)

UNAIR NEWS – Mohammad Husnul Roziqin resmi dilantik sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH UNAIR) 2021. Saat terpilih, Rozi, sapaan akrabnya menuturkan ada rasa bangga dan perasaan luar biasa karena dipercaya teman-teman mahasiswa untuk menjadi Ketua BEM FKH UNAIR.

Ke depannya, BEM FKH UNAIR akan di bawa ke arah yang lebih baik sesuai dengan Visi Misi kepengurusan BEM FKH 2021. Langkah-langkah yang akan dilakukan diantaranya adalah dengan  menyusun program kerja yang inovatif.

“Hal ini karena saat ini kita berada di masa pandemi yang mengharuskan kita membatasi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa,” tambahnya.

Rozi menjelaskan bahwa pada kepengurusan periode ini mengusung Kabinet Asta Pradaya. Asta yang bermakna tangan dan memiliki arti kebersamaan. Sedangkan Pradaya yang bermakna bertujuan.

“Jadi apabila digabung, makna Asta Pradaya adalah Bersama Mencapai Satu Tujuan,” jelasnya.

Untuk Program kerja unggulan kami, lanjutnya, ada beberapa program kerja di BEM FKH UNAIR yang merupakan program tahunan. Di antaranya adalah Pengabdian Masyarakat Internasional, Veterinary Olympiad, dan FKH Peduli.

Program kerja Pengmas Internasional pernah dilaksanakan di satu kabupaten yang memiliki ternak yang lumayan banyak. Setelah itu BEM FKH UNAIR memberikan pengobatan dan pemberian vitamin gratis kepada ternak tersebut.

“Dinamakan pengmas internasional karena pesertanya dari beberapa fakultas kedokteran hewan se-Asia,” ungkapnya.

Kemudian untuk program kerja FKH Peduli merupakan wadah bagi mahasiswa FKH untuk meningkatkan rasa kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan. BEM FKH UNAIR pernah membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar lingkungan kampus.

“Lalu juga ada open donation bencana alam. Kami juga pernah menyapa teman-teman dari panti asuhan, tuturnya.

Terakhir, program kerja unggulan dari Kabinet Asta Pradaya di kepengurusan 2021 adalah beberapa program kerja tentang penilaian internal. Proker penilaian internal bertujuan untuk memacu semangat pengurus dalam belajar dan meningkatkan kualitas diri.

“Saya berharap terciptanya keluarga yang harmonis di Pengurus BEM FKH UNAIR. Semoga BEM FKH UNAIR ini dapat menjalankan kepengurusan dengan baik dan semoga visi misi kabinet ini dapat tercapai,” tutupnya. (*)

Penulis : Sandi Prabowo

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu