KM UNAIR Banyuwangi Gelar Sertijab dan LPJ Publik di Gedung DPRD

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana sertijab dan LPJ Publik KM PSDKU UNAIR Banyuwangi di Gedung DPRD. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS Setelah pengurus baru Keluarga Mahasiswa (KM) PSDKU UNAIR di Banyuwangi periode 2020/2021 resmi terbentuk. Minggu (21/2) lalu, KM mengadakan laporan pertanggung jawaban (LPJ) publik dan serah terima jabatan (sertijab) dari pengurus lama ke pengurus baru. Kegiatan sertijab KM periode ini bisa dikatakan cukup istimewa. Pasalnya, jika tahun-tahun sebelumnya diadakan di ruangan kampus pada periode ini dilaksanakan di Gedung DPRD Banyuwangi.

Puja Hayu Pangastuti, selaku PJ dari kegiatan tersebut mengungkapkan, hal tersebut diadakan karena pihak PSDKU Unair Banyuwangi yang tidak mengizinkan mengadakan aktivitas offline di Kampus dengan partisipan diatas 20 orang. Sehingga pihaknya mencoba mengusulkan peminjaman tempat ke DPRD.

“Alhamdulillah disetujui, tentunya dengan beberapa pesyaratan seperti pembatasan partisipan yang hanya boleh 50 orang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap mantan ketua umum DPM UNAIR Banyuwangi tersebut. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Nauval Witartono selaku demisioner presiden KM. Ia berpesan bahwa ada banyak sekali tantangan dan pekerjaan rumah yang harus KM pecahkan serta selesaikan bersama. Ia juga berharap kepengurusan KM periode 2020/2021 agar mampu beradaptasi dengan adanya pandemi sehingga mampu menghadirkan sebuah inovasi dengan orientasi yang matang dan jelas.

“Dengan pandemi yang hampir menginjak 1 tahun, tentunya akan menjadi sebuah alasan klise apabila tidak mampu berinovasi dan menujukkan eksistensi dengan dalih mobilitas yang terhambat,” tuturnya dalam kegiatan yang juga ditayangkan melalui zoom tersebut.

Nauval juga mengingatkan untuk tidak melupakan pembentukkan kader-kader potensial guna meneruskan estafet kepemimpinan periode selanjutnya.

“Karena yang paling penting dari segala aspek organisasi adalah kaderisasi, sehingga jangan sampai KM ini terjebak dalam sebuah stagnasi proses karena pandemi, KM sudah harus beradaptasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Almujaddidi selaku presiden KM terpilih, berpesan kepada semua mahasiswa untuk tidak terjebak dalam kesalahpahaman masa lalu dan waktunya untuk bersama menghadapi tantangan ke depan. 

“Jangan terjebak masa lalu, dinamika yang terjadi kemarin menurut saya hanyalah sebuah kesalahpahaman karena adanya transisi paradigma organisasi,” pesannya. “Yang paling penting saat ini adalah bagaimana kita memecahkan masalah ke depan sehingga dapat menghidupkan kembali ormawa dan memberikan sebuah program kerja yang memiliki dampak positif dan tepat guna,” pungkasnya.

Penulis : Ivan Syahrial Abidin

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu