Rangkaian Penutup AEE, Ajak Go Global With UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Direktur Pendidikan Prof. Sukardiman saat memberikan paparan. (Foto: SS YouTube UNAIR)

UNAIR NEWS – Airlangga Education Expo (AEE) 2021 telah memasuki hari terakhir. Setelah hampir dua pekan gelaran tahunan itu dihelat, AEE 2021 ditutup dengan beragam kegiatan. Salah satunya kegiatan “Go Global with UNAIR”.

Hadir sebagai pemateri pada acara yang dilangsungkan secara virtual pada Rabu (24/2), Direktur Pendidikan UNAIR Prof., Dr. Sukardiman Apt., M.S., dan Ketua AGE UNAIR Iman Harymawan SE., MBA., Ph.D. Sebagai pemapar pertama, Prof. Sukardiman mengatakan bahwa saat menjadi bagian dari UNAIR tentu semua civitas tidak hanya memiliki daya saing nasional tapi juga internasional.

“Sebagai perguruan tinggi besar, tentu civitas akan ditempa dengan beragam iklim kampus yang komparatif dengan keunggulan-keunggulan yang berdaya saing global,” ujarnya.

Selanjutnya, Prof. Sukardiman juga tidak lupa menegaskan nilai Excellence with Morallity dan UNAIR HEBAT. Menurutnya, meski civitas dituntut untuk memiliki daya saing global, satu hal tentang nilai moral dan keagamaan juga tidak bisa ditinggalkan.

“Dalam proses pendidikan UNAIR juga tidak melupakan upaya-upaya menanamkan nilai moral yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan,” papar Prof. Sukardiman.

Pada paparan selanjutnya, Guru Besar Fakultas Farmasi UNAIR itu juga memaparkan tentang capaian-capaian UNAIR. Mulai dari capaian akreditasi, sertifikasi dari lembaga-lembaga dunia, hingga capaian UNAIR dalam meraih 500 kampus terbaik dunia.

“Prestasi ini menjadi bukti bahwa iklim pendidikan di UNAIR sangat mendukung seluruh civitas untuk berdaya saing global,” tandasnya.

Ketua AGE UNAIR Iman Harymawan Ph.D., saat memberikan paparan Go Global With UNAIR. (Foto: SS YouTube UNAIR)

Tidak jauh berbeda dengan papapran Prof. Sukardiman, dalam kesempatan tersebut Ketua AGE UNAIR Iman Harymawan menjelaskan perihal berbagai fasilitas dan upaya UNAIR dalam mendukung seluruh civitas untuk bisa ambil peran dalam dunia global. Menurutnya, unit yang ia pimpin akan siap memberikan layanan dalam menunjang upaya belajar tentang lingkup global kepada seluruh civitas.

“AGE siap mendukung seluruh civitas dan ksatria Airlangga agar bisa menggenal dunia luar. Baik dengan ke luar negeri atau mendampingi mahasiswa asing yang belajar ke UNAIR,” jelasnya.

Pada paparan yang berjudul “Step Out!”, ia juga memaparkan beragam aktivitas dan cara yang bisa dilakukan oleh mahasiswa untuk ikut serta program-program internasional yang ditawarkan. Mulai dari pertukaran pelajar, join riset, hingga magang.

“Banyak keuntungan yang bisa didapatkan mahasiswa saat mengikuti program kami. Mulai mengenal teman baru, lingkungan baru, budaya baru, dan banyak hal baru yang bisa dipelajari,” jelasnya. “Tidak hanya hal-hal akademik saja,” tandasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu