AUBMO UNAIR Terjunkan 192 Mahasiswa Sebarkan Informasi KIP-Kuliah Ke 49 Daerah di Seluruh Indonesia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Momen saat sosialisasi KIPKGTS secara luring dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Program KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah merupakan bantuan pemerintah demi keberlangsungan kuliah yang diberikan kepada mahasiswa yang terkendala finansial dan memenuhi syarat akademik. Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO) sebagai wadah bagi mahasiswa bidikmisi di UNAIR berusaha untuk membagikan dan menyebarluaskan informasi mengenai KIP Kuliah ke seluruh pelosok negeri.

Melalui program kerja KIP-K Goes to School (KIPKGTS), AUBMO UNAIR berhasil menerjunkan 192 mahasiswa untuk menyebarluaskan informasi KIP-K ke 49 daerah di Indonesia. Panitia KIPKGTS juga memberikan motivasi kepada siswa SMA/SMK untuk tetap optimis bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi meskipun terkendala ekonomi keluarga

UNAIR News berhasil mewawancarai Lilly Shinta Amelia sebagai ketua pelaksana KIPKGTS pada Jumat (19/2/2021). Menurutnya KIPKGTS kali ini mengusung tema “Be Brave and Do The Best For Reach Your Dream”.

“Dengan tema tersebut, semoga KIPKGTS tidak hanya sekedar bertujuan untuk mensosialisasikan UNAIR dan beasiswa KIP-Kuliah, tetapi juga memberikan motivasi khusunya kepada siswa- siswi SMA/SMK,” ungkapnya.

Mahasiswa Studi Kejepangan itu menuturkan bahwa KIPKGTS dilakukan di seluruh SMA/SMK sederajat wilayah yang ada Indonesia sesuai dengan persebaran panitia KIPKGTS. Menurutnya, kegiatan KIPKGTS juga menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Kami mengadakan sosialisasi secara online maupun offline sesuai dengan kebijakan sekolah/daerah masing- masing. Dalam sosialisasi itu, kami menyampaikan materi ke-UNAIR-an dan beasiswa yang ada di UNAIR khususnya beasiswa KIP- Kuliah,” tambahnya.

Sebelum peserta turun ke lapangan, lanjutnya, panitia bersama Kemahasiswaan UNAIR mengadakan pembekalan materi secara daring.Pembekalan itu terdiri atas kegiatan pembekalan materi dan Training of Trainer (TOT).

Pada akhir Lilly berharap semoga KIPKGTS bisa menjadi bentuk perwujudan dari tri dharma perguruan tinggi. Semoga kegiatan ini bisa menjadi bukti bakti mahasiswa bidikmisi dan KIP-K UNAIR kepada almamater dan KIP-Kuliah.

“Kami juga berharap semoga kami bisa memberikan motivasi dan dorongan kepada teman-teman SMA/SMK yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi tanpa memikirkan beban ekonomi keluarga,” pungkasnya. (*)

Penulis :  Sandi Prabowo

Editor    :  Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu