Pengukuhan Maba Pascasarjana, Rektor Ajak Mahasiswa Baru Optimalkan Nilai “SMART University”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat memberikan sambutan dan arahan pada pengukuhan. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga kembali menggelar Pengukuhan Mahasiswa Baru Program Doktor, Magister, Spesialis, dan Profesi. Dilangsungkan secara virtual, pengukuhan tersebut dihadiri langsung oleh rektor dan jajaran pimpinan bersama 925 mahasiswa baru pada Rabu (17/2).

Pada sambutan pembuka, Rektor UNAIR Prof. Moh. Nasih mengajak semua peserta untuk bersyukur atas semua nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan. Prof. Nasih juga tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa baru. Tidak hanya itu, Prof. Nasih juga menegaskan bahwa pengukuhan menjadi awal dan wadah memberi bekal kepada seluruh mahasiswa.

“Usai dikukuhkan, semua mahasiswa kami harapkan bisa menjalani studi dengan semangat, niat, dan motivasi yang kuat. Jangan hanya sekadar mengejar gelar atau sebutan sebagai master dan doktor. Lebih dari itu, studi baru diniatkan sebagai ikhtiar kita untuk memperoleh ilmu dan hikmah,” jelas Prof. Nasih.

Dalam paparan selanjutnya, Prof. Nasih juga menjelaskan lima tema strategi UNAIR yang termuat dalam nilai SMART University. Bahkan, Gubes FEB UNAIR itu juga menegaskan bahwa kampus adalah gudangnya ilmu pengetahuan, pengalaman, dan semua hal yang diperlukan untuk memperbaiki kehidupan manusia.

“Anda harus membuka wawasan dan fikiran untuk bisa menerima nilai tambah yang ada di kampus ini. Dengan nilai tambah ini, nilai kehidupan saudara sekalian bisa lebih baik lagi. Terlebih dalam perbaikan akhlak dan perilaku saudara semua,” paparnya.

Pada akhir, Prof. Nasih mengatakan bahwa pascasarjana adalah jenjang pengembangan ilmu pengetahuan. Untuk itu, karya dan tugas akhir seluruh mahasiswa harus bisa menjadi solusi yang mampu memecahkan permasalahan-permasalahan bangsa. Oleh karena itu, tentu proses studi ini menjadi salah satu cara untuk ikhtiar dan turut serta menuntaskan permasalahan yang ada.

“Dengan orientasi dan niatan baik itu, Insya Allah akan disambut baik oleh Yang Maha Kuasa. Yang penting arah dan langkah kita tetap pada jalan yang benar. Jika semua itu bisa kita raih, kitalah orang-orang yang beruntung,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu