Penghijauan, KKN UNAIR Menanam Tanaman Hias di Balkon Panti

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat Universitas Airlangga (KKN BBM UNAIR) ke-63 Kelompok 170 mengajak Anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Semampir Surabaya untuk melakukan penghijauan di area panti dengan cara menanam beberapa jenis tanaman hias.

Mereka adalah Jasmine Abitha Maysha Amadea (FKH), Aulia Nisa Nabila Makarim (FKH), Shindy Ayu Anggraini (FKM), Azza Adilia Faradiba (FPK), Melly Marista (FPK), Dessy Fitrianti (FPK), Satrio Suryo Utomo (FPK), Jeremy Christian Santoso (FPK), Rafly Rizaldi Novianto (FPK), dan Rudy Zakariya (FPK).

Penghijauan itu sendiri adalah salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Penghijauan dapat dilakukan salah satunya dengan cara melakukan penanaman pepohonan atau tanaman hias. Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja KKN Kelompok 170 dengan tujuan agar anak-anak lebih mencintai lingkungan melalui penghijauan.

Cara yang dilakukan di kegiatan yang diketuai oleh Jasmine Abitha Maysha Amadea (FKH) ini yaitu menyiapkan beberapa tanaman hias, pupuk, dan pot hasil kreasi dari botol bekas. Kemudian, memindahkan tanaman hias kedalam pot dan diberi pupuk. Lalu, hasil tanaman diletakkan di balkon atas dekat dengan kamar anak-anak.

“Dikeluarkan dulu tanamannya dari polybag, nanti langsung dimasukkan ke potnya. Jangan lupa dikasih pupuk yang baru ada di kantong warna biru itu ya,ˮ kata Jasmine, sambil memberikan contoh meletakkan tanaman dalam pot yang benar.

Anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Semampir terlihat antusias melakukan kegiatan. Terlihat dari raut wajah mereka yang ceria. (*)

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu