Lebih Dekat Mengenal FKH UNAIR pada Sharing Session AEE 2021

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wakil Dekan 3 FKH UNAIR Dr. Mustofa Helmi Effendi, DTAPH., drh., saat menyampaikan paparan. (Foto: SS YouTube UNAIR)

UNAIR NEWS – Masih dalam kemeriahan kegiatan Airlangga Education Expo (AEE) Tahun 2021. Usai melangsungkan kegiatan pembukaan, talkshow, webinar, dan beragam kegiatan seru lainnya, gelaran AEE 2021 dilanjutkan dengan sharing session bersama seluruh fakultas di lingkungan Universitas Airlangga.

Pada sharing session hari kedua (16/2), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) mendapat giliran untuk mengenalkan beragam keunggulan yang dimiliki. Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Dekan 3 FKH UNAIR Dr. Mustofa Helmi Effendi, DTAPH., drh. Dalam paparan pembuka, Dr. Helmi mengatakan bahwa FKH UNAIR merupakan salah satu FKH tertua di Indonesia. Selain itu, FKH UNAIR merupakan salah satu FKH yang memiliki rumah sakit hewan dengan fasilitas yang terlengkap di Indonesia.

“Yang tidak kalah pentingnya, FKH UNAIR merupakan salah satu FKH dengan mahasiswa internasional yang terbanyak di Indonesia,” jelasnya.  

Bahkan, sambung Dr. Helmi, hal yang menjadi kebanggaan bagi FKH UNAIR adalah adanya seluruh jenjang pendidikan yang lengkap. Baik dari S1, Profesi, S2, hingga S3 dengan banyak departemen dengan beragam macam keilmuan ada di FKH UNAIR.

“Dan kami juga memiliki kelas internasional yang diperuntukkan baik mahasiswa dari Indonesia maupun mahasiswa asing,” paparnya.  

Selanjutnya, paparan dilanjutkan oleh Duta FKH UNAIR Adiana Mutamsari, drh., M.Vet. Dalam paparannya, drh. Adiana mengatakan bahwa selain memiliki rumah sakit hewan dengan fasilitas yang lengkap, FKH UNAIR juga memiliki teaching farm yang diperuntukkan bagi mahasiswa profesi dokter hewan.

“Nantinya, mahasiswa profesi akan diberikan pembelajaran dan praktik langsung yang disertai laboratorium lengkap. Jadi ilmu dan dampaknya sangat besar sekali,” tuturnya.

Tidak hanya itu, lanjut drh. Adiana, FKH UNAIR juga memberikan banyak beasiswa yang bisa diambil oleh seluruh mahasiswa selama studi. Bahkan, FKH UNAIR juga memberikan kesempatan kepada mahasiwa untuk melakukan pertukaran pelajar di luar negeri.

Pada akhir, drh. Adiana juga menjelaskan perihal prospek dan karir lulusan FKH UNAIR. Menurutnya, selain bisa menjadi dokter hewan, lulusan FKH UNAIR juga bisa menjadi dosen, bekerja di sebuah perusahaan vaksin, pakan, peternakan, dan bahkan bisa terjun dalam dunia bisnis.

“Dalam bidang bisnis bisa membuka klinik dan bahkan lulusan bisa membuka usaha seperti peternakan ayam ataupun sapi,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan   

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu