Kupas Tuntas Prodi FEB UNAIR Mulai Program Reguler Hingga Internasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wakil Dekan 1 FEB UNAIR Dr. Wisnu Wibowo SE., M.Si beserta Koordinator Program Studi S1 FEB UNAIR saat melakukan sharing session. (Foto : SS Youtube UNAIR)

UNAIR NEWS – Kemeriahan Gelaran Airlangga Education Expo (AEE) 2021 telah memasuki hari keempat pada Selasa (16/2/2021). Pada rangkaian kegiatan AEE itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) berkesempatan untuk melakukan sharing session secara virtual melalui platform Zoom dan channel Youtube Universitas Airlangga.

Wakil Dekan 1 FEB UNAIR Dr. Wisnu Wibowo SE., M.Si. membuka Sharing Session bersama FEB UNAIR. Keempat koordinator program studi S1 FEB UNAIR serta Koordinator International Undergraduate Programme FEB UNAIR menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. 

Dr. Wisnu menuturkan bahwa FEB UNAIR saat ini telah terakreditasi secara nasional dan internasional. Diantaranya adalah terakreditasi BAN-PT, ASEAN University Network (AUN) dan ABEST 21. Saat ini FEB UNAIR memiliki empat departemen yaitu Departemen Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam. 

“FEB UNAIR juga memfasilitasi program sarjana internasional serta program akselerasi bagi mahasiswa yang memiliki potensi dan prestasi melalui program fast track, combined degree serta kombinasi dari keduanya,” ungkapnya.

Rumayya, S.E., M.Reg.Dev., Ph,D. selaku Koordinator Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan Departemen Ilmu Ekonomi mengungkapkan bahwa Departemen Ilmu Ekonomi telah terakreditasi A baik untuk Program Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). Peluang profesi untuk Departemen ini diantaranya ialah menjadi analis ekonomi, bankir, karyawan pemerintah dan akademisi.

Alifyatul Qomariyah, S.Ak., M.BA., Ph.D. selaku Koordinator Program Studi S1 Akuntansi menuturkan bahwa Akuntansi UNAIR memiliki dua program yaitu program reguler dan program internasional. Departemen Akuntansi juga telah terakreditasi A baik untuk program Sarjana, Master, dan Doktor serta memiliki Program Profesi. 

“Adapun untuk peluang profesi Departemen Akuntansi diantaranya ialah menjadi peneliti, auditor, akuntan perpajakan, akuntan publik, akuntan manajemen bahkan menjadi entrepreneur,” ungkapnya.

Dr. Dien Mardhiyah, S.E., M,Si. selaku Koordinator Program Studi S1 Manajemen juga menjadi narsumber. Menurutnya Departemen Manajemen juga telah terakreditasi A baik untuk program Sarjana, Master, dan Doktor. Prodi Manajemen juga membuka lima konsentrasi. 

“Konsentrasi tersebut diantaranya adalah Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi dan Rantai Pasok serta Konsentrasi Kewirausahaan,” tuturnya.

Bayu Arie Fianto, S.E., MBA., Ph.D. selaku Koordinator Program Studi S1 Ekonomi Islam mengungkapkan bahwa Ekonomi Syariah memiliki 3 jenjang studi yang sudah terakreditasi A yaitu S1, S2, dan S3. 

“UNAIR juga pernah menerima penghargaan sebagai kampus Ekonomi Islam Terdepan dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) pada tahun 2017,” jelasnya.

Program Studi S1 Ekonomi Islam berhasil menciptakan lulusan yang berkualitas, Hal ini menyebabkan rata-rata lulusan S1 Ekonomi Islam sudah bekerja di perusahaan dan institusi ternama seperti Bank Syariah Indonesia, Bank Indonesia, OJK, Bursa Efek Indonesia dan Kemensos. 

Pada akhir, Dr. Devi Sulistyo Kalanjati, SE., M.Acc., M.Sc., Ak. selaku Koordinator International Undergraduate Programme FEB UNAIR menuturkan bahwa FEB UNAIR juga menawarkan kelas International Undergraduate Programme (IUP) untuk Program Studi Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Islam. Mahasiswa IUP akan belajar dengan standar internasional dan akan dibimbing oleh dosen-dosen handal.

“Nanti sore, kami akan mengadakan open house untuk membahas lebih lanjut tentang Program IUP ini,” tutupnya.

Penulis : Sandi Prabowo

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu