AEE 2021 Hadirkan Alumni Berprestasi dalam Webinar “Yang Muda Yang Berkarya”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Direktur DPPKA UNAIR Prof. Elly saat menyampaikan paparan. (Foto: SS YouTube UNAIR)

UNAIR NEWS – Keseruan yang juga tidak kalah menarik dalam gelaran Airlangga Education Expo (AEE) adalah hadirnya beberapa alumni berprestasi di Webinar “Yang Muda Yang Berkarya”. Dilangsungkan pada Minggu (14/2), webinar tersebut menghadirkan Prof. Elly Munadziroh selaku Direktur DPPKA UNAIR, Audrey Maximillian alumni FST, Ricky Indra Alfaray alumni FK, dan Adelia Yurma Budiarto alumni FEB.    

Pada paparan pertama disampaikan langsung oleh Prof. Elly, dalam paparanya ia mengulas direktorat yang dipimpinnya. Menurutnya, setelah diterima dan masuk di UNAIR seluruh mahasiswa akan difasilitasi dan dibantu dalam menentukan karir usai lulus dari UNAIR.

“Untuk itu, jangan khawatir jika sudah diterima di UNAIR. Kami akan membantu dan memberikan fasilitas seluruh mahasiswa dalam menentukan serta menyiapkan karir usai lulus,” ujarnya.

Adelia Budiarto Alumni FEB UNAIR saat menyampaikan paparan. (Foto: SS YouTube UNAIR)

Selanjutnya, paparan disampaiakan oleh Adelia yang saat ini sedang menempuh studi S2 di London. Dalam kesempatan itu ia mengulas perihal passion. Menurutnya, passion merupakan sebuah proses yang panjang. Namun, yang diperlukan dalam menentukan passion adalah untuk tidak takut mencoba.

“Jangan takut untuk mencoba dan kuliah ini adalah momen kalian untuk mencari dan mengeksplore kemampuan hingga menemukan passion yang tepat,” jelasnya.

Paparannya selanjutnya, disampaikan oleh pendiri StartUp Riliv Audrey. Dalam paparannya ia mengatakan bahwa dalam studi banyak hal-hal menarik yang bisa dikembangkan mahasiswa di era digital ini. Baik menjadi jadi kreatif konten atau apapun.

“Yang utama adalah kembangkan hal apapun yang kalian sukai dan kita bisa,” tandasnya.

Pada akhir, paparan disampaikan oleh Ricky Indra yang kini menjadi dokter. Ricky yang juga jebolan doktor dari kampus ternama di Jepang itu mengatakan bahwa dalam kuliah tidak melulu belajar dan lomba. Bahkan, kegiatan sosial dan traveling juga diperlukan.

“Semua bisa kita lakukan dalam kuliah. Saat menang lomba biasanya menjadi momen yang pas untuk memadukan belajar sembari kegiatan sosial dan traveling,” ujarnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu