“Workshop Menata Masa Depan” Sabrang: Sumber Daya Waktu itu Terbatas

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Workshop Menata Masa Depan bersama Sabrang Mowo Damar Panuluh. (Foto: SS YouTube UNAIR)

UNAIR NEWS – Meski digelar secara virtual, keseruan gelaran Airlangga Education Expo (AEE) tetap terasa. Usai dibuka langsung oleh Rektor UNAIR, gelaran AEE pada hari pertama (13/2), diisi langsung dengan kegiatan Workshop Menata Masa Depan bersama Sabrang Mowo Damar Panuluh.

Hadir secara virtual dari Yogyakarta, Sabrang sapaan akrabnya dalam kesempatan membuka pernyataan bahwa masa depan tidak bisa dihindari. Mau disiapkan atau tidak, tandasnya, masa depan akan pasti datang.

“Siap atau tidak siap, masa depan akan menjadi masa sekarang. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, maka ya harus siap menghadapinya,” ujarnya.

Selanjutnya, vokalis Band Letto itu juga mengatakan bahwa menata masa depan itu banyak prespektif. Menurutnya, dalam menata masa depan hal utama yang dipersiapkan adalah tujuan. Jika tahu akan tujuan ke depan, maka rencana dan keputusan yang diambil akan memberikan sebuah dampak yang baik.

“Dalam menata masa depan harus punya tujuan. Jika tidak menyiapkan, jangan sampai komplain jika ada satu hal yang tidak diinginkan,”  ungkap Sabrang.

Sadar tidak sadar masa depan memang perlu dipertimbangan. Dalam menentukan masa depan, harus dipersiapkan dengan sadar dan dengan matang. Misalnya, dalam satu tahun atau dua tahun ke depan ingin jadi apa harus dipersiapkan.

“Pertimbangan ini menjadi alat timbang yang baik untuk menentukan masa depan. Ingat, sumber daya waktu itu sangat terbatas,” tandasnya.

Menambahkan pernyataan Sabrang, Pakar Komunikasi UNAIR Dr. Suko Widodo menegaskan bahwa semua memang harus ada rencana. Jika semua direncanakan dengan baik, maka masa depan yang baik pasti akan terjadi.

“Meski dalam penentuan masa depan itu juga melibatkan orang lain dan orang tua, tidak boleh ada saling tekan menekan. Perlu adanya komuniksi dan didiskusikan dalam merencanakan masa depan dengan baik,” papar Suko.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu