Rektor UNAIR Buka AEE Tahun 2021 Secara Virtual

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat membuka AEE 2021 secara virtual. (Foto: Feri Fenoria R)

UNAIR NEWS – Airlangga Education Expo (AEE) Tahun 2021 hadir secara berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya AEE diselenggarakan secara langsung di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga, kali ini untuk meminimalisir penularan virus covid-19, AEE hadir secara virtual. AEE 2021 akan dilangsungkan mulai tanggal 13 hingga 24 Februari 2021.

Dibuka langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Moh. Nasih pada Sabtu (13/2), dalam paparannya Prof. Nasih mengajak seluruh peserta untuk bersyukur atas nikmat sehat, mengingat di tengah pandemi seperti saat ini kesehatan merupakan hal yang sangat mahal. Selain itu, Prof. Nasih juga sangat bersyukur bahwa AEE 2021 bisa tetap terlaksana dengan dirancang secara berbeda.

“Meski hadir secara virtual, fokus dan tujuan utama AEE tetaplah sama. Melalui AEE ini kami ingin memberikan akses informasi seputar UNAIR kepada publik, kepada masyarakat, guru, siswa, dan keluarga,” ungkap Prof. Nasih.

Memberikan akses dan informasi kepada publik itu, sambungnya, menjadi tanggung jawab dan hal mendasar yang harus dilakukan agar seluruh publik bisa mengetahui adanya pendidikan tinggi yang bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya, adanya dan hadirnya pendidikan tinggi bisa menjadi jalan bagi seluruh publik untuk mewujudkan mimpinya.

“UNAIR bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita. Kami ingin hadir menjadi pilihan yang baik. Kami bisa sangat senang jika semua pihak bisa dialog dan disksui bersama melalui AEE. UNAIR ingin menjadi jembatan mimpi para generasi yang akan memimpin bangsa ini 20-30 tahun ke depan,” paparnya.

Usai remsi memberikan paparan dalam membuka ajang AEE 2021, Prof. Nasih juga menyapa seluruh peserta yang hadir dari berbagai wilyah di Indonesia. Selama menyapa seluruh peserta, Prof. Nasih tidak henti menegaskan bahwa UNAIR selama lima tahun terkahir telah mengalami kemajuan yang luar biasa.

Dalam kesempatan itu, Prof. Nasih juga mengenalkan beragam prestasi yang sudah dicapai UNAIR. Salah satunya adalah capaian menjadi 500 besar kampus kelas dunia. Hal itu, sebagai cara agar calon mahasiswa semakin mantab dalam memutuskan untuk menjadi bagian dari Ksatria Airlangga.

Pada akhir, usai menyapa siswa dan guru Prof. Nasih menutup paparan dengan menegaskan kembali bahwa komitmen UNAIR dalam memberikan dampak dan manfaat yang signifikan baik secara lokal, regional, maupun global dalam optimalisasi teknologi terkini.

“Hal ini sangat penting, agar nantinya, selama mereka menempuh studi dan lulus dari UNAIR mimpi seluruh civitas akademika bisa tercapai dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu