Delegasi UNAIR Juarai 3 Cabang Lomba Smart Nursing Competition 2021

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Delegasi Universitas Airlangga meraih 3 juara cabang lomba esai, poster, dan video edukasi Smart Nursing Competition (SNC) 2021 pada Jumat (29/01/2021). Acara SNC 2021 merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Profesi ILMIKI Wilayah 5.

Tema yang diusung adalah The Role of Nurses in The Response of COVID-19 Pandemic. Tujuannya  adalah untuk mempersiapkan kompetensi dan profesionalitas seorang  perawat untuk menghadapi masalah-masalah seperti pandemi COVID-19.

Titis Mustikowati mengatakan bahwa keikutsertaan dalam kompetisi ini merupakan salah satu program kerja BEM UNAIR yang bertujuan meningkatkan eksistensi FKp UNAIR. Selain itu, juga untuk mengasah kemampuan dan daya saing mahasiswa, menjalin hubungan baik antar mahasiswa S-1 Keperawatan, serta menjadi wadah bagi mahasiswa keperawatan untuk mengembangkan potensi baik secara intelektual maupun teknikal.

“Sebenarnya proker ini cukup mendadak untuk masuk ke proker BEM, tetapi melihat mahasiswa UNAIR yang memiliki potensi meskipun di tengah jadwal UAS dan uprak (ujian praktikum, Red) delegasi UNAIR mampu berupaya maksimal dan Alhamdulillah delegasi UNAIR semua mendapat juara,” terang Titis.

Delegasi FKp UNAIR yang mendapat juara antara lain Kiki Sama Sari Millenia dan Khoirunnisa Suhandarini sebagai Juara 1 Esai Ilmiah Azizia Kanya Fathiarachman; Rizky Bagoes Alfian dan Titis Mustikowati sebagai Juara 1 Poster Publikasi; serta Ema Tri Restanti, Amanda Apriliya, dan Andi Warda K. I. sebagai Juara 3 Video Edukasi.

“Proker ini memang selalu diadakan dua tahun sekali. Saya dan teman-teman sangat bersyukur dapat mewakili FKp UNAIR. Saya juga tidak menyangka FKp UNAIR mampu menyabet seluruh cabang lomba,” jelas Titis.

Titis berharap ini menjadi salah satu batu loncatan dan awal yang baik di tahun 2021. Ia berharap teman-teman yang menjadi delegasi UNAIR dapat mengharumkan nama FKp UNAIR kembali di kompetisi ke depannya dan menjadi semangat bagi mahasiswa FKp UNAIR untuk tetap berprestasi serta mengembangkan potensi yang dimiliki.

Ia menambahkan, hampir setiap tahun delegasi UNAIR menjadi juara dalam lomba SNC ini. Namun, bukan berarti merasa puas dan harus menjadi semangat bagi delegasi SNC UNAIR ke depannya untuk lebih maksimal mengharumkan nama FKp UNAIR. (*)

Penulis :  Khoirunnisa S

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).