Awal Periode HMKH UNAIR Banyuwangi Fokus Tata Hal Mendasar

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Nur Mariyam Kusuma dan Ezanti Nur Amelia sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. (Foto: Ilustrasi HMKH)

UNAIR NEWS – 23 Desember 2020 pasangan Nur Mariyam Kusuma dan Ezanti Nur Amelia telah ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. Beberapa hari kemudian, tepatnya 29 Desember 2020, keduanya telah resmi dilantik dan melakukan serah terima jabatan. Periode Kepengurusan HMKH kali ini mengusung kabinet dengan nama Bramastra.

Usai dilantik dan melaksanakan serah terima jabatan, HMKH kini sedang melakukan open recruitment (OPREC) pengurus. Sesuai timeline yang ada, kegiatan open recruitmen berlangsung hingga 26 Januari 2021. Hal tersebut pula yang menyebabkan HMKH memilih awal periode yang berfokus pada hal mendasar demi kelancaran dan kesuksesan HMKH.

“Saat ini kami berfokus membangun relasi dengan Ormawa se-PSDKU, merekrut pengurus baru, dan mengadakan hearing dengan KPS KH PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Awal periode secara garis besar fokus masih pada hal mendasar bagi kelancaran dan kesuksesan HMKH,” tutur Ezanti Nur Amalia kepada UNAIR NEWS pada Jum’at, (22/01).

HMKH sendiri memiliki visi dan beberapa misi yang diketahui Tim UNAIR NEWS dari Ezanti. Berikut Visi dan Misinya.

VISI: Menjadikan Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan PSDKU UNAIR di Banyuwangi sebagai ormawa yang harmonis dengan rasa kekeluargaan, sinergitas, dan profesionalitas

MISI: (1) Membangun ruang prestasi dan partisipasi aktif bagi anggota dengan berlandaskan kekeluargaan. (2) Menjadi wadah komunikasi, aspirasi dan pemersatu mahasiswa kedokteran hewan PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. (3) Menjalin komunikasi dan relasi dengan civitas akademika baik internal maupun eksternal. (4) Membangun lingkungan kepengurusan yang partisipatif, professional, dan terbuka.

Lebih lanjut, Ezanti meberi tambahan penjabaran Visi yang dimaksud. Menurutnya, dengan harapan dan keyakinan bahwa anggota HMKH dapat menjadi keluarga, menjalin sinergitas baik dalam permasalahan organisasi maupun keseharian ditambah sikap prosesional dalam menangani segala prahara sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Bila suasana kekeluargaan, sinergistas, dan profesionalitas ini dijaga dengan baik, kami harap setelah lulus, kami selalu punya keluarga yang tak hanya seprofesi, tapi se-organisasi dan se-visi,” tambahnya.

Ezanti sebagai Wakil Ketua HMKH sendiri memiliki beberapa harapan. Menurutnya, ke depan ia berharap bisa membawa kemajuan yang signifikan bagi HMKH khususnya, dan kampus pada umumnya.

“Dengan adanya halang rintang, kami harap dapat belajar banyak dan nantinya memberikan “rumah” ini dengan warisan yang berarti bagi adik-adik,” tuturnya. (*)

Penulis : Rista Novianti

Editor  : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu