B-PHA 2021 UNAIR Banyuwangi Siap Tingkatan Solidaritas dan Wadah untuk Berproses

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh B-PHA UNAIR Banyuwangi

UNAIR NEWS – Awal tahun merupakan waktu yang “pas” bagi organisasi mahasiswa dalam mengawali periode satu tahun kepengurusannya. Setelah resmi ditetapkan dalam forum Pemilihan Raya (Pemira), Sherina Safitri dan M. Nur Mahyail melangsungkan pelantikannya sebagai Ketua dan Wakil Banyuwangi Public Health Association (B-PHA) UNAIR Banyuwangi pada 02 Januari 2021. 

Dilansir dari akun Instagram resmi B-PHA tanggal 15 Januari 2021, dikatehui bahwa visi dan misi yang diusung dalam kabinet Pelita Cakrawala yakni sebagi berikut:

VISI: Mewujudkan B-PHA sebagai sarana untuk meningkatkan solidaritas dan juga menjadi wadah terbuka bagi mahasiswa S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat PSDKU UNAIR di Banuwangi dalam rangka berproses bersama secara aktif dan solutif serta kontributif dalam bidang Kesehatan Masyarakat. 

MISI: (1) Mengadakan kegiatan yang dapat diselenggarakan dan diikuti oleh seluruh mahasiswa S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat PSDKU UNAIR di Banyuwangi. (2) Mendukung suasana FKM yang harmonis agar dapat mempererat rasa kekeluargaan antar anggota. (3) Mengajak mahasiswa S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat PSDKU UNAIR di Banyuwangi untuk ikut serta secara aktif dalam kegiatan pengembangan akademik maupun non akademik. (4) Mendorong mahasiswa S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat PSDKU UNAIR di Banyuwangi untuk peka terhadap peran dan tanggung jawab dalam bidang Kesehatan Masyarakat melalui kajian isu kesehatan dan sosialisasi serentak.

M. Nur Mahyail, wakil ketua B-PHA saat dihubungi tim UNAIR NEWS pada Jum’at (22/01) menjelaskan lebih lanjut terkait visi yang di usungnya.

“Jadi untuk visi yang kita usung berfokus pada peningkatan solidaritas di B-PHA dan juga menjadikan B-PHA sebagai sarana teman-teman FKM PSDKU untuk berproses,” jelasnya.

Mahasiswa yang akrab dipanggil Yail itu mengungkapkan bahwa hingga kini, masih belum terdapat banyak kegiatan yang dilakukan sejak mereka resmi dilantik. Hal tersebut terjadi lantaran mereka sedang menunggu kebijakan pendanaan kampus dan turunnya Surat Keputusan (SK) kepengurusan periode baru. Meski begitu, mereka tetap menjalankan beberapa kegiatan mendasar dan penting untuk dilakukan.

“Tetapi karena ada beberapa kegiatan harus dilakukan seperti welcome party dan beberapa kegiatan rutin yang berupa upload konten di Instagram, seperti Info grafis bencana alam dan arahan ISMKMI oleh HPC, info beasiswa oleh IN-APP dan ada juga ucapan bela sungkawa oleh SAS,” terangnya sembari menyebutkan gambaran kegiatannya.

Tak banyak hal yang diharapkan oleh Yail secara pribadi untuk kepengurusan kali ini. Ia berharap B-PHA menjadi lebih baik serta dapat menjalankan visi dan misinya.

“Harapannya bisa membuat B-PHA lebih baik lagi kedepannya dan semoga visi misi B-PHA maupun kabinet bisa terealisasi dengan lancar,” pungkasnya. (*)

Penulis : Rista Novianti

Editor  : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu