Pengurus Baru HMA UNAIR Banyuwangi, Berharap Nilai Pembelajaran Dapat Tersalurkan di Tengah Pandemi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Clementino Bramedsa dan Hendrawan Purnama Setya Putra sebagi pasangan Ketua serta Wakil HMA UNAIR Banyuwangi 2021. (Ilustrasi: HMA PSDKU)

UNAIR NEWS – Melakukan pergantian kepungurusan di tengah Pandemi, rupanya tak membuat jadwal Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) molor dalam pelaksanaannya. Pemilihan Raya (Pemira) yang menggunakan sistem E-Voting membawa nama Clementino Bramedsa dan Hendrawan Purnama Setya Putra sebagi pasangan Ketua serta Wakil HMA. Setelah resmi ditetapkan pada 18 Desember 2020, kepengurusan HMA 2021 resmi dilantik pada 02 Januari 2021.

Hendrawan Purnama Setya Putra, Wakil Ketua HMA 2021 memberikan harapannya untuk HMA dalam kepengurusannya satu tahun kedepan. Salah satunya, ia berharap agar nilai-nilai pembelajaran yang hanya bisa didapat dari himpunan dapat tersalurkan meski berada di konsisi Pandemi.

“Tentunya yang utama mewujudkan visi yang diusung serta dapat tetap melaksanakan kegiatan himpunan dengan sebagaimana meskipun dengan keadaan yang ada, Semoga nilai-nilai pembelajaran yang hanya bisa didapatkan dalam himpunan tetap dapat tersalurkan meski dalam keadaan seperti ini,” ujarnya kepada UNAIR NEWS pada Jum’at Sore (22/01).

Dari penyataan diatas, diketahui bahwa ia berharap dapat menjalankan visi yang telah diusung. Berikut visi dan misi HMA dalam kabinet Synergia yang dilansir dari akun Instagram resmi HMA Banyuwangi pada 29 Januaru 2021.

VISI: Terwujudnya Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU UNAIR di Banyuwangi yang dedikatif dan progresif kepada seluruh civitas Program Studi Akuntansi UNAIR di Banyuwangi guna menciptakan lingkungan yang mendukung untuk berkontribusi dalam menebar kebermanfaatan yang luas.

MISI: (1) Menjadi kanal yang mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta memberikan pelayanan bagi mahasiswa Akuntansi PSDKU UNAIR di Banyuwangi. (2) Mengoptimalkan peran 3K1T dalam meningkatkan kapasitas organisasi himpunan dan kehidupan perkuliahan mahasiswa Akuntansi PSDKU UNAIR di Banyuwangi. (3) Membangun hubungan yang sinergis dan efektif dengan pihak eksternal HMA PSDKU UNAIR di Banyuwangi untuk memperluas kebermanfaatan.

Hendrawan juga menuturkan bahwa hingga saat ini program kerja masih belum dapat dijalankan, namun beberapa kegiatan telah dilakukan.

“Untuk per saat ini program kerja masih belum dapat dilakukan, untungnya kegiatan saling kenal antar pengurus berikut pembina dan kepala program studi sudah dapat dilaksanakan meski mau tidak mau terbatas dengan virtual karena keadaan yang ada,” tuturnya. (*)

Penulis : Rista Novianti

Editor  : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu