BEM 2021 Psikologi Fokus Penuhi Kebutuhan dan Kesehatan Mental Mahasiswa saat Pandemi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
POTRET Fahrizky Syah Novandy, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Psikologi baru periode 2021-2022. (Ilustrasi: Feri Fenoria)
POTRET Fahrizky Syah Novandy, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Psikologi baru periode 2021-2022. (Ilustrasi: Feri Fenoria)

UNAIR NEWS – Membuka tahun 2021, kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Psikologi Universitas Airlangga (UNAIR) resmi diperbarui dengan terpilihnya Fahrizky Syah Novandy sebagai ketuanya. Dilantik pada Minggu (17/1/2021), langkah utama yang akan dilakukan mahasiswa semester V itu adalah melakukan koordinasi dengan Dekanat Fakultas Psikologi untuk membahas rancangan program kerja selama setahun ke depan.

“Diskusi itu juga dilakukan untuk memahami keinginan dekanat secara lebih jelas,” tambahnya.

Tercatat, program utama yang dicanangkan mahasiswa kelahiran Surabaya itu ialah mengoordinasi dan membantu segala kebutuhan KM Psikologi, terutama karena efek pandemi Covid 19. Untuk merealisasikannya, Rizky –sapaan karibnya– menyebutkan perlu adanya kerja sama dengan pihak Dekanat Psikologi, alumni Psikologi, pihak rektorat, BEM UNAIR, serta BEM KM Fakultas lain.

“Meskipun pandemi menjadi hambatan tersendiri untuk melakukan koordinasi secara langsung, namun di sisi lain pandemi juga mengajarkan untuk lebih kreatif dan meningkatkan kemampuan management waktu yang baik dalam kepengurusan,” terangnya.

Mahasiswa yang lahir pada 16 November 1999 itu juga mengatakan akan mencanangkan dua program baru. Keduanya yaitu beasiswa internal untuk membantu KM Psikologi yang mengalami kendala finansial, namun terkendala waktu untuk pengajuan banding dan kesulitan dalam mengajukan beasiswa eksternal. Serta, platformkesehatan mental untuk mahasiswa UNAIR secara menyeluruh.

“Melihat kurangnya fasilitas kesehatan mental untuk mahasiswa UNAIR, kami berencana untuk menggandeng seluruh jajaran civitas akademika dan beberapa start-up lainnya yang terkait untuk menjalankan platform ini,” jelasnya.

Terakhir, Rizky berharap kepengurusannya tahun ini dapat berjalan dengan baik dan fokus. Terutama memberikan fasilitas kesehatan mental pada mahasiswa UNAIR dapat terealisasikan dengan baik.

Penulis : Nikmatus Sholikhah

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu