Aplikasi DokterSafe Dapat Apresiasi Menteri Kesehatan Budi Gunandi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

UNAIR NEWS – Aplikasi DokterSafe yang dikembangkan oleh Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (UNAIR) mendapatkan dukungan dan respon positif dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya adalah dari Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Dalam acara peluncuran DokterSafe Minggu (17/1/2021) kemarin, Menkes menyampaikan apresiasinya kepada FK UNAIR. Menurutnya, UNAIR telah berhasil menggabungkan teknologi dalam layanan kesehatan.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada teman-teman FK Universitas Airlangga dengan telah benar-benar memasukkan information technology ke basis pelayanan kesehatan,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran DokterSafe.

Sementara itu, dalam acara tersebut hadir pula Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA. Ia mengungkapkan rasa syukur atas peluncuran aplikasi DokterSafe sebagai salah satu inovasi dari Universitas Airlangga.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar dari kita semuanya, dari putera-puteri terbaik Universitas Airlangga untuk memberikan manfaat bagi kehidupan umat manusia,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, DokterSafe adalah sebuah aplikasi yang diciptakan dengan tujuan sebagai media informasi, komunikasi dan edukasi dalam upaya perlindungan dan keselamatan. Khususnya bagi dokter dan tenaga kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Prof Nasih yakin, sebagai garda terdepan, dokter dan tenaga medis harus bekerja dengan aman dan nyaman. Sehingga penanganan Covid-19 dapat dilakukan lebih efektif dan efisien.

Sebagai bagian dari kontribusi Universitas Airlangga bagi Indonesia, Rektor berharap DokterSafe memberikan manfaatnya yang besar. “Ini bukanlah karya terakhir yang dipersembahkan oleh UNAIR. Ke depan, kita akan terus mendorong berbagi karya yang bermanfat,” tutur Prof Nasih.

Sebagai informasi, seremonial peluncuran DokterSafe akan ditayangkan salah satu televisi swasta nasional. Tidak hanya Menkes, dukungan dan apresiasi juga datang dari kalangan selebritis. Seperti Raffi Ahmad, Dewi Perssik, Andre Taulany, hingga Melaney Ricardo.

Melalui peluncuran DokterSafe, Menkes berharap kemajuan teknologi dapat menarik kemajuan industri farmasi dan industri kesehatan. “Saya berharap ke depan semakin banyak aplikasi berbasis IT yang bergerak di bidang kesehatan. Saya kira ini bagus untuk mengefisiensikan layanan kesehatan kita,” pungkasnya. (*)

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).