D3 Administrasi Perkantoran Undang Stakeholder Menuju Transformasi D4 Manajemen Perkantoran

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Pada hari Jum’at (8/1/2021) telah diselenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas mengenai pengembangan program studi Diploma III Administrasi Perkantoran Menjadi Diploma IV  (Sarjana Terapan) Manajemen Perkantoran.

FGD dilaksanakan secara online dengan menggunakan media Zoom meeting. FGD kali ini dihadiri jajaran Koordinator Program Studi (KPS) dan dosen D-III Administrasi Perkantoran bersama dekan, wakil dekan, dan beberapa KPS Fakultas Vokasi, dunia usaha dan dunia industri (DUDI), alumni, mahasiswa, wali Mahasiswa, dan asosiasi.

Menurut KPS D-III Administrasi Perkantoran Dr. Rahmat Yuliwan, SE., MM., A.WP., CHCM, saat ini isu terhangat di dunia pendidikan adalah peningkatan sumber daya di bidang vokasional.

“Sehingga sumber daya di bidang vokasi ini benar benar dituntut untuk turut serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. Dan kami Universitas Airlangga hadir untuk menjawab tantangan tersebut,” ujar Rahmat.

FGD tersebut dilakukan dengan dibagi menjadi 5 room zoom yang berbeda. Tiap room discussion dipimpin oleh salah satu dosen D-III Administrasi Perkantoran. Pembagian room tersebut yaitu room 1 untuk DUDI, room 2 untuk alumni, room 3 untuk mahasiswa, room 4 untuk wali mahasiswa, dan room 5 untuk asosiasi.

FGD tersebut diadakan dengan tujuan untuk menampung masukan serta harapan dari para perwakilan DUDI, alumni, mahasiswa, wali mahasiswa, dan asosiasi untuk kemajuan prodi D-III Administrasi Perkantoran yang akan bertransformasi menjadi D-IV Manajemen Perkantoran.

“Selamat kepada Program Studi D-III Administrasi Perkantoran yang sudah dengan sangat cepat untuk segera bertransformasi menjadi D-IV. Ini sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Dirjen Dikti yaitu Pak Wikan, kita diminta untuk sesegera mungkin merubah Diploma III menjadi Diploma IV,” tutur Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. (*)

Penulis: Diajeng Rosa Ayunda Sunariya

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu