Ceklab.id, Start-up Alumnus FK UNAIR untuk Deteksi Dini Penyakit

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
TAMPILAN Web ceklab.id. (Ilustrasi: Feri Fenoria)
TAMPILAN Web ceklab.id. (Ilustrasi: Feri Fenoria)

UNAIR NEWS – Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga kembali membuahkan hasil karya solutif berupa start-up medis. Dia adalah Caesar Givani atau yang akrab di sapa dr. Caesar. Ia merupakan alumnus FK UNAIR angkatan 2009.

Sebagai seorang dokter, Caesar sangat peka terhadap permasalahan kesehatan yang kronis di Indonesia. Menurutnya, salah satu faktor yang memicu suburnya penyakit adalah kurang tanggapnya pemberlakuan deteksi dini.

“Saya miris melihat banyak pasien yang datang dengan penyakit yang telah komplikasi. Harus amputasi, pasang ring jantung, dan lain sebagainya,” ungkap dr Caesar pada Jum’at (8/1/2020).

Ceklab.id hadir dalam wujud aplikasi mobile dan juga website https://www.ceklab.id. Calon pengguna dapat mengakses dan mengunduh platform tersebut melalui gawai masing-masing. Selanjutnya dapat mendaftar dan memesan dokter yang akan mendatangi pasien ke rumah atau kantor.

“Fiturnya terdapat tes swab/rapid Covid-19, medical check-up rutin, tes infeksi menular seksual, tes persiapan menikah, dan masih banyak lagi. Tentu dengan harga terjangkau,” sebut peraih juara II Indonesian Innovation Forum BAPAREKRAF 2019 itu.

Hal yang menarik adalah hasil cek medis dapat keluar lebih cepat jika dibandingkan dengan Rumah Sakit konvensional. Selain itu, ceklab.id telah melayani lebih dari 35 ribu pasien di belasan kota Indonesia.

“Kami berdiri sejak Mei 2019 dan menggenggam erat visi kami demi masyarakat Indonesia yang sehat,” imbuh peraih LPDP 2016 itu.

Ceklab.id hadir sebagai sebuah solusi untuk memberantas penyakit sejak dini. Secara cepat, tepat, aman, nyaman, dan harga terjangkau.

Ke depan, dr. Caesar mengaku terus berimprovisasi demi kenyamanan dan kebutuhan pasien. Selain itu, tak lupa memperlebar sayapnya demi menebarkan kesehatan yang menyeluruh.

“Kami terus bekerja sama dengan berbagai pihak. Mulai perusahaan, kementerian, dan investor. Kami akan fokus melayani seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan deteksi dini berbagai penyakit. Termasuk pada era pandemi Covid19,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Wildan S

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu