Majalah Warta Airlangga Edisi 134 Desember/2020

Pada edisi kali ini, Warta Universitas Airlangga memberikan informasi bertema Pengabdian. Pada fokus utama, redaksi memberikan gambaran tentang inovasi “Smart Kampus” yang dikemukan Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., AK. Ia kembali terpilih menjadi rektor untuk periode 2020-2025 UNAIR. Bagaiman konsep yang diusung Prof Nasih itu, kami ulas secara ringan dan dilengkapi dengan info grafis.
Pada liputan khusus, redaksi menghadirkan ulasan arah dan rencana-rencana program pengembangan di fakultas masing-masing. Mulai Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Farmasi, Kedokteran Hewan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Sains dan Teknologi, Psikologi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Budaya, Perikanan dan Keluatan, Keperawatan, Vokasi, serta Sekolah Pascasarjana. Termasuk fakultas terbaru UNAIR, yakni Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM).
Dalam laporan pilihan, reportase kegiatan mahasiswa baru di masa pandemi Covid-19 kami laporkan. Termasuk wisuda online periode Desember 2020. Yang menarik, ada laporan UNAIR mencatatkan melakukan pengukuhan 14 guru besar selama sebulan. Berikutnya kami ulas pesan Puji Astuti, mantan Menter Kelautan, kepada sivitas akademika UNAIR. Pesan itu ia sampaikan dalam satu kegiatan daring Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Berbagai pandangan dan ulasan isu terkini dari para sivitas akademika UNAIR kami tampilkan dalam rubrik Suara Sivitas. Di antaranya Pandangan pakar UNAIR soal Film “Tilik” yang sempat menjadi perbincangan di dunia digital Indonesia. Selain itu, ada ulasan mengenai polemik wawancara salah satu program TV pada kursi kosong yang dihubungkan pada kaidah dan kode etik jurnalistik.
Rubrik kiprah alumni kali ini menyorot seorang sosok yang membangun start-up bersama sejumlah rekannya di Eropa. Yakni Deby Fapyane.
Yang tak kalah menarik dalam majalah edisi kali ini, redaksi sajikan sejumlah kisah inspiratif dari para alumni dalam menghadapi pandemi Covid-19. Petronella Marcia Risamasu, pemimpin RSUD di Papua bercerita tentang kisahnya berjuang menangani Covid-19 di Papua. Termasuk kisah tiga alumni ikut berjibaku merawat pasien di Wisma Atlet di Jakarta.
Terus jayalah Universitas Airlangga dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat!!! Jaya dan Majulah Indonesia!!!

Edisi Lainnya

Ilustrasi: Feri Fenoria

Buku “Tentang Airlangga” 2020

Booklet yang diterbitkan oleh PPMB Universitas Airlangga ini memuat tentang berbagai jalur seleksi untuk masuk Universitas Airlangga, berbagai program pembelajaran seperti gelar ganda dan kelas

Close Menu