Mengenal ALORA, Skin Care Khas Nusantara besutan Mahasiswa Universitas Airlangga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
POTRET Tim ALORA by HAIRA NUSANTARA ketika mengikuti ajang KMI. (Foto: istimewa)
POTRET Tim ALORA by HAIRA NUSANTARA ketika mengikuti ajang KMI. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Mahasiswa Universitas Airlangga kembali telurkan inovasi mumpuni dalam bidang perawatan tubuh. Mereka berhasil merintis produk yang dinamai ALORA dan menyabet juara I ajang KMI Award 2020. ALORA merupakan industri kreatif dalam pembuatan lulur dan masker dengan bahan alami tanpa pengawet dan non-kimia.

ALORA memiliki concern di bidang perawatan tubuh dan skin care dengan misi pemberdayaan masyarakat hingga ke ranah internasional. Racikan yang diusung di antaranya lulur boreh bali, lulur kuning jawa, lulur bedak lotong khas suku bugis, lulur kopi gunung kelud, dan masker wajah susu kefir.

Salsyabila Putri Pratama selaku CEO dari ALORA menyatakan bahwa usahanya merupakan anakan dari HAIRA Nusantara yang sebelumnya fokus pada produk perawatan kulit wajah. Sama seperti produk dari HAIRA, ALORA juga menggunakan rempah-rempah murni dalam peracikannya.

“Kami menggunakan packaging bambu sebagai upaya pegurangan sampah plastik. Pemasaran produk sudah di 11 kota dalam lima provinsi, kedepan kami berencana menggaet mitra internasional juga,” jelasnya.

Salsyabila – sapaan akrabnya – menjelaskan bahwa perawatan kulit tubuh untuk bahan alami lebih diminati oleh kalangan muda-mudi ataupun orang dewasa. Hal itu karena selain khasiatnya lebih bagus untuk kulit tubuh, rempah-rempah dalam bentuk lulur sudah diminati dan diproduksi nenek moyang.

Selain itu, ALORA akan terus berinovasi untuk mengembangkan racikan kecantikan daerah Nusantara yang nantinya akan dikemas menjadi produk yang dipercaya oleh wanita dan pria Indonesia dan dunia.

“Kami menjual lima produk , satu untuk wajah dan empat untuk tubuh. Produk alami berbahan rempah tanpa pengawet dan bahan kimia, khas Racikan Nusantara (Bali, Jawa, dan Sulawesi),” imbuhnya

Khasiat produk yang diusung ALORA yaitu dapat memudarkan garis-garis kerutan pada kulit, mencerahkan kulit, melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghangatkan tubuh, mencegah penuaan dini, Mengencangkan kulit, mengobati jerawat, detoksifikasi racun pada kulit, dan lain-lain. Terlebih, harganya juga terjangkau.

Kedepannya, salsyabila bersama tim HAIRA dan ALORA akan mengajukan izin BPOM dan merintis salon perawatan luluran khas nusantara. Nantinya akan melayani perawatan tubuh tradisional dengan rempah pilihan, beserta racikan khas dengan resep nenek moyang.

“Rempah yang kami gunakan seperti kayu mais, cengkeh, ketan hitam, dan lain sebagainya,” tandasnya.

Produk ALORA dapat di pesan melalui akun instagram @HairaNusantara dan dapat berkonsultasi melalui bit.ly/waalora. Saat ini mereka (Tim HAIRA) juga sedang membangun lama website guna pemasaran dan edukasi khalayak.(*)

Penulis: Muhammad Wildan Suyuti

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu