Sinergi Bersama UNAIR dan PT PJB Siap Dorong Kemajuan Negeri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat memberikan sambutan dalam MoU UNAIR dengan PT PJB. (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Berbagai upaya terus dilakukan Universitas Airlangga untuk turut membangun negeri. Salah satunya dengan menguatkan kolaborasi. Pada Senin (21/12), kolaborasi itu diwujudkan dengan kegiatan MoU anatara UNAIR dan PT PJB.

Bertempat di Ruang Rapat Rektor, kegiatan MoU dilangsungkan secara online via zoom. Iwan Purwana selaku plt Dirut PT PJB dalam kesempatan itu menyatakan bahwa  pihaknya bangga dapat kembali berkolaborasi dengan UNAIR.

“Kami akui kolaborasi yang bertujuan untuk memajukan SDM dalam mendukung pembangunan nasional. Berbagai hal telah dilakukan, salah satunya menggerakkan program Kampus Merdeka. Selama ini kami juga bekerja sama dalam hal magang, dan workshop,” tandasnya.

Selain itu, sambungnya, banyak alumni UNAIR yang juga yang telah berkarir di PJB. Bahkan beberapa telah menempati posisi strategis di PJB.

“Ke depan kerja sama kita kembangkan dalam pengembangan pengetahuan baik bagi dosen maupun manusia. Sinergi seperti ini harus terus dilanjutkan agar pengembangan dan pembangunan bangsa bisa terus dilanjutkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof. Nasih dalam kesempatan yang sama menegaskan bahwa UNAIR maupun PJB merupakan salah satu dari bagian dan perangkat negara yang mempunyai tugas bersama untuk membawa negara ini maju.

“Tentu dengan tugas dan wewenang masing-masing. Sehingga merupakan sebuah keharusan bagi dua institusi negara untuk terus bergandengan tangan dalam membangun negara demi kemaslahatan bersama,” jelas Prof. Nasih

Prof. Nasih juga mengulas HEBAT sebagai pedoman civitas akademika UNAIR. Pihaknya juga siap menyediakan SDM yang siap mengemban tugas sesuai keahlian. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melibatkan para praktisi yang profesional untuk menyampaikan pengalaman di UNAIR untuk transfer pengetahuan.

“Dengan model demikian ini, kemampuan dan keahlian lulusan bisa maksimal dan sesuai kebutuhan industri,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu