D3 Keperawatan Galang Dana Bantu Korban Banjir di Kecamatan Benjeng

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PROSES penyerahan donasi kepada masyarakat Kecamatan Benjeng pada (17/12/2020). (Foto: Istimewa)
PROSES penyerahan donasi kepada masyarakat Kecamatan Benjeng pada (17/12/2020). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Banjir tampaknya menjadi salah satu bencana alam yang kerap terjadi. Salah satu daerah yang kerap terjadi banjir adalah Kecamatan Benjeng, Gresik. Beberapa waktu yang lalu, banjir kembali menerjang daerah ini, air luapan Kali Lamong bahkan sampai menutupi jalan hingga masuk ke dalam rumah-rumah.

Tampaknya daerah tersebut merupakan daerah rawan banjir yang setiap tahunnya selalu menghadapi bencana yang sama. Banjir yang terjadi juga memutus akses jalan sehingga aktivitas masyarakat terganggu.

Mahasiswa D3 Keperawatan tidak tinggal diam, mereka turut andil dalam penggalangan dana. Penggalangan dana yang diadakan merupakan bentuk keprihatinan mahasiswa atas peristiwa yang terjadi.

Kaldera Yugi selaku kooridinator aksi mengatakan bahwa penggalangan dana yang dilakukan merupakan bentuk inisiatif dari mahasiswa. “Aksi ini merupakan inisiatif dari mahasiswa untuk membantu mereka yang terdampak banjir di Kecamatan Benjeng,” katanya.

Penggalangan donasi yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut dimulai pada 13 Desember 2020 hingga 16 Desember 2020. Dalam penggalangan dana. Dana yang terkumpul digunakan untuk memenuhi kebutuhan sembako korban banjir.

Dana yang terkumpul didonasikan berupa sembako. Dana tersebut menghasilkan 8 karton mie instan, 5 karton air mineral, dan beberapa bahan pokok lain yang disalurkan kepada korban banjir.

“Donasi yang terkumpul kami donasikan melalui bentuk sembako. Karena jika banjir korban yang terdampak sulit untuk membeli kebutuhan pokok,” terang Kaldera.

Penyerahan donasi yang dilakukan pada 17 Desember 2020 tersebut diharapkan dapat meringankan beban korban banjir. “Semoga donasi yang kami berikan bisa membantu meringankan beban korban banjir,” ujar Kaldera.

Namun, tidak berhenti sampai di situ, Kaldera menjelaskan bahwa penggalanan dana tahap kedua sedang dilakukan dimulai dari 19 Desember 2020 hingga 23 Desember 2020. “Penggalangan dana tahap dua sedang kami lakukan untuk kembali membantu mereka korban banji,” tutup Kaldera. (*)

Penulis: Icha Nur Imami Puspita

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu