HUT Dharma Wanita Persatuan, Momen Perkuat Peran dan Jati Diri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua DWP UNAIR Triyani Nasih saat memberikan sambutan. (Foto: Aditya Gita Rahmatullah)

UNAIR NEWS – Tahun ini Dharma Wanita Persatuan genap memasuki usia ke-21. Tidak seperti tahun sebelumnya, peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan kali ini sedikit berbeda. Selain dikemas dengan peringatan hari ibu, peringatan 21 Tahun Dharma Wanita Persatuan juga dilakukan secara daring.

Tidak hanya itu, pada tahun ini Dharma Wanita Persatuan Universitas Airlangga (DWP UNAIR) juga melangsungkan prosesi pelantikan pengurus untuk lima tahun ke depan. Bertempat di Aula Kahuripan Kampus C UNAIR, proses yang dilangsungkan pada Jumat (11/12) itu juga langsung dihadiri oleh Rektor UNAIR beserta jajaran pimpinan.

Dalam kesempatan tersebut, Triyani Nasih selaku Ketua DWP UNAIR mengatakan bahwa meski peringatan HUT DWP dan Hari Ibu tahun ini berbeda, hal itu tidak menyurutkan semangat seluruh anggota DWP. Menurutnya, selama ini DWP UNAIR telah menjadi organisasi telah melakukan banyak kegiatan dengan baik.

“Untuk itu, pada momen HUT DWP sekaligus pelantikan pengurus periode 2020-2025, kami mengucapkan terimakasih atas kinerja kepengurusan selama ini dan untuk pengurus yang akan datang semoga kepengurusan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih dalam sambutannya mengatakan bahwa  kesehatan merupakan anugerah yang luar biasa. Terlebih pada kondisi saat ini. Untuk itu, peran DWP UNAIR sangatlah penting.

“Terlehih peran dalam membina ketahanan keluarga dengan memelihara kesehatan. Karena kesehatan merupakan bagian yang sangat vital di kehidupan kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, Prof. Nasih juga menyinggung peran vital DWP melalui pendidikan. Menurutnya, DWP juga mempunyai peran penting dalam pendidikan. Utamanya dalam mendidik generasi selanjutnya untuk menjadi generasi  yang tangguh.

“Semoga momen ini mejadi cara untuk menunjukkan jati diri peran DWP sebagai istri PNS, agar yang bersangkutan (suami, red)  bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu