Pertanggungjawabkan Program Kerja, BEM FV Adakan Serah Terima LPJ

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Penyerahan laporan pertanggung jawaban (LPJ) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (BEM FV UNAIR) kepada Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (BLM FV UNAIR) adalah kegiatan tahunan rutin yang diadakan oleh Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Kegiatan itu juga merupakan program kerja dari Komisi Pengawasan sebagai penerapan salah satu fungsinya yaitu mengawasi kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FV UNAIR).

Penyerahan laporan pertanggung jawaban (LPJ) BEM FV UNAIR sendiri diselenggarakan juga sebagai bentuk kerja sama antara BEM & BLM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban Program Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi Unair Kabinet Bangkit periode 2020/2021.

LPJ kali ini diselenggarakan pada Selasa (8/12/2020) dengan dihadiri oleh Pres BEM dan Wapres BEM serta 13 perwakilan kementrian BEM Fakultas Vokasi UNAIR dan Ketua BLM serta Anggota BLM Fakultas Vokasi UNAIR.

“Tentunya kami ingin jajaran BEM Fakultas Vokasi dapat memberikan informasi mengenai evaluasi proker apa saja yang sudah berjalan, lalu hambatan, dan juga transparansi dana yang ada sebagai bentuk pertanggung jawaban kinerja BEM Fakultas Vokasi UNAIR 2020 selama satu tahun kepengurusan sehingga nantinya dapat menjadi tolak ukur bagi periode selanjutnya,” ujar Aisyah Cindy selaku ketua pelaksana kegiatan.

Kegiatan dibuka oleh Abdul Aziz Al-Haqi selaku ketua BLM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Serta pembacaan laporan pertanggungjawaban yang diawali oleh Rifqi Abiyyu G. selaku Presiden BEM Fakultas Vokasi UNAIR 2020.

Secara garis besar, tidak sedikit hambatan yang dialami oleh BEM Fakultas Vokasi dalam menjalankan program kerja yang mayoritas dilaksanakan secara online. Misalnya saja masalah teknis seperti kendala jaringan yang kadang kala tidak stabil, serta sedikit kurangnya komunikasi antar panitia karena hanya bisa dilakukan secara daring serta peserta cenderung lebih pasif.

Sementara itu, juga tidak sedikit proker-proker BEM Fakultas Vokasi yang sudah berhasil selesai dilaksanakan. BEM Fakultas Vokasi nampaknya berhasil beradaptasi dengan keadaan saat ini yang dilaksanakan serba daring. Salah satu contoh seperti acara Duta Vokasi, Tabligh Akbar, Vocapreneur, dan lain sebagainya yang berhasil diubah konsepnya menjadi terselenggara secara online via Zoom.

Aisyah Cindy berharap kegiatan ini selain menjadi kegiatan rutinan laporan pertanggung jawaban setiap tahun, dan akan menjadi kegiatan yang dapat mengeratkan kerja sama serta koordinasi antara BEM dan BLM Fakultas Vokasi UNAIR setiap tahunnya.

“Semoga pada tahun-tahun berikutnya kegiatan ini dapat tetap terlaksana dan terus berinovasi menjadi lebih baik,” pungkasnya. (*)

Penulis : Salsabila Ananda, mahasiswa D3 Sistem Informasi

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu