Tumbuhkan Jiwa Sosial, BEM FV UNAIR Sediakan Sembako Murah untuk Warga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa tidak hanya dituntut untuk pintar dalam ilmu pengetahuan atau pun peka terhadap perubahan lingkungan sosial dan global, namun juga diharapkan memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama dan penuh tanggung jawab.

Seperti yang dilakukan oleh Kementerian Ekonomi Kreatif BEM Fakultas Vokasi UNAIR. Mahasiswa yang tergabung dalam BEM FV UNAIR menyediakan sembako murah untuk membantu masyarakat sekitar yang dirasa membutuhkan. Minggu pagi (22/11/2020) para panitia sudah bersiap-siap mendirikan stand di Jalan Karang Menjangan I. Mereka sudah bersiap untuk menyambut kedatangan para warga yang akan menukarkan voucher yang mereka dapatkan dengan sembako murah.

Ketua Pelaksana Vocational Airlangga Market, Muhammad Ilham, mengorganisir semua mekanisme dan pembagian tugas dengan baik. “Warga sekitar bisa mendapatkan sembako murah kami dengan menukarkan voucher yang mereka miliki,” jelas Ilham.

Voucher tersebut merupakan voucher khusus dengan jumlah terbatas. Kami hanya menyediakan 50 lembar voucher untuk warga sekitar yang kurang mampu. Voucher ini sudah kami bagikan kepada warga sehari sebelum pelaksanaan pasar murah. Jadi, nanti warga tidak akan berebut sembako murah tersebut,” tambahnya.

Muhammad Ilham juga menambahkan bahwa pengadaan pasar murah ini juga untuk mempererat hubungan antara mahasiswa vokasi dengan masyarakat sekitar. Di tengah pandemi Covid-19 ini, Ilham dan kawan-kawan ingin berbagi sedikit kebahagiaan dengan warga sekitar melalui pasar murah.

“Di sini kami menyediakan satu paket sembako murah. Kurang dari tiga jam, semua sembako yang kami sediakan sudah habis terjual. Dibandingkan harga sembako di pasaran, harga yang kami tawarkan untuk 1 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan mie terbilang murah. Kami menurunkan harga lebih dari 50 persen dari harga di pasaran,” ujar Ilham.

Ilham berharap, diselenggarakannya acara pasar murah diharapkan mampu menumbuhkan jiwa sosial para mahasiswa. “Dengan terjun langsung ke lapangan, mahasiswa bisa mengetahui dan memahami bahwa di luar sana masih ada orang-orang yang membutuhkan bantuan kita,” tutup Ilham.

Sampai di penghujung acara, seluruh panitia dan juga ibu RT setempat menyempatkan foto bersama untuk mendokumentasikan acara tersebut. (*)

Penulis : Venta Duvalinda A.

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu