Webinar BEM FV UNAIR Bagikan Tips Dapatkan Sponsor

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Kementerian Ekonomi Kreatif BEM FV UNAIR sukses menghadirkan webinar bertajuk “Sponsorship Class”. Webinar ini dilaksanakan pada Sabtu (14/11/2020) melalui video conference Zoom. Lebih dari 180 peserta webinar bergabung dan mengikuti webinar sponsorship ini dengan antusias.

Webinar ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada mahasiswa maupun  masyarakat yang akan melakukan pengajuan sponsor. Dengan harapan, kedepannya mereka dapat memahami prosedur dalam pengajuan sponsorship yang baik dan benar.

Webinar ini turut dihadiri oleh Presiden BEM FV UNAIR, Rifqi Abiyyu. Tak lupa, Rifqi Abiyyu juga memberikan kata-kata sambutan kepada peserta yang menghadiri webinar.

“Terima kasih kepada para pembicara, teman-teman panitia dan juga teman-teman sekalian yang penuh antusisas menghadiri webinar ini. Semoga ilmu yang disampaikan dari pemateri hari ini dapat diambil manfaatnya,” ucap Rifqi Abiyyu.

Selaku Ketua Panitia Sponsorship Class, Sofiana Yusiani turut menyampaikan sepatah dua kata sambutan kepada peserta webinar. Tanpa menunggu lama, webinar Sponsorship ini langsung dibuka oleh Hinanda Tomi Adikoro selaku pembicara pertama. Tomi, sapaan karibnya, menyampaikan berbagai tips dan trik agar mendapatkan sponsor dari sebuah perusahaan.

“Salah satu tips dan trik untuk mendapatkan sponsor adalah dengan menawarkan perusahaan kerjasama khusus, yang mana penawaran itu hanya diberikan kepada perusahaan tersebut,” sebut Tomi.

“Cara ini dinilai cukup efektif untuk mendapatkan perhatian dari sebuah perusahaan, dengan tawaran khusus yang diberikan ini perusahaan merasa diperlakukan secara khusus. Sehingga, mereka akan mempertimbangkan kembali tawaran sponsor yang kita berikan,” tambahnya.

Sejalan dengan tips dan trikyang disampaikan, Tomi juga menyebutkan bahwasanya penampilan seseorang saat mengunjungi sebuah perusahaan untuk mencari sponsor juga memiliki peran penting.

“Baju berkerah, celana kain dan sepatu yang formal merupakan pakaian yang wajib disiapkan saat akan berkunjung ke sebuah perusahaan,” ucap Tomi.

Selain itu, Rizki Aditiya Pratama Putra selaku pembicara kedua menyampaikan bahwa dalam mencari sebuah sponsor, harus selaras antara target sponsor dan kegiatan acara.

“Target sponsor yang akan dituju harus memiliki kesesuaian dengan kegiatan acara yang hendak dilaksanakan. Adanya kesesuaian antara target sponsor dan kegiatan acara kita nantinya memudahkan kita mendapatkan sebuah sponsor,” ungkap Rizki Aditiya.

Di akhir acara, panitia menyiapkan tiga doorprize khusus untuk tiga penanya tercepat. Akhirnya, Muhammad Rifqi selaku Master of Ceremony menutup webinar dengan bacaan hamdalah. (*)

Penulis : Venta Duvalinda A.

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu