Fakultas Vokasi Gelar Workshop Offline Pertama di Masa Pandemi Covid-19

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Audrey Maximilian Herli Co-Founder of Riliv saat menyampaikan materi workshop kewirausahaan oleh Fakultas Vokasi UNAIR. (Dok. Fakultas Vokasi UNAIR)

UNAIR NEWS – Fakultas Vokasi Universitas Airlangga kembali mengadakan workshop yang dihadiri langsung oleh mahasiswa. Meski dalam beberapa bulan ke belakang kegiatan selalu dilakukan secara online karena pagebluk Covid-19, hal itu tidak mengurangi antusiasme dari panitia dan peserta yang hadir.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan jumlah peserta yang terbatas, Workshop Kewirausahaan “Start Your Experience, Be A Great Entrepreneur” sukses diadakan pada Sabtu (21/11/2020) di Fave Hotel Rungkut Surabaya secara daring dan luring.

Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si yang memberikan sambutan pada kegiatan tersebut menyampaikan salah satu kunci untuk sukses adalah menjadi ristaker. “Kalau ingin sukses yang luar biasa berarti harus berani menjadi seorang risktaker yang tentunya tidaklah mudah,” ucap Tika.

Pemateri utama dalam kegiatan itu adalah Audrey Maximilian HerliCo-Founder of Riliv. Ia menyampaikan bahwa untuk memulai bisnis terlebih startup, harus tahu tiga kunci pentingnya yaitu Solve Big Problems, Do Market Validations, Do Things That Don’t Scale.

“Tentukan masalah yang benar-benar terjadi di banyak orang dan kita harus tahu besar marketnya itu sebesar apa. Semisal banyak orang butuh ojek, orang lapar orang butuh makan, banyak orang galau dan kita hadirkan solusinya itulah Solve Big Problems,” ucap Maxi.

“Do Market Validations adalah pastikan produk kalian harus valid dengan apa yang dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

Do Things That Don’t Scale jadi jangan pikir jika kita sudah membuat produk semuanya selesai. Tapi ketika kita membuat produk awal masalahnya gimana orang mau pakai produk kita itu lebih sulit dari pada kita membuat produknya,” pungkas Maxi.

Penulis : Rio Meka Rizqi

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).