Penganugerahan Karya Terbaik Anak Bangsa dalam “Geliat Award for Health Promotion”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Pandemi COVID-19 masih menjadi tantangan bagi Indonesia hingga saat ini. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai lembaga non-pemerintahan dalam menanggulangi pandemi.

Geliat Airlangga yang bekerja sama dengan UNICEF Indonesia, Bappeda Provini Jawa Timur, tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga, serta tim Jurnalis Sahabat Anak mengadakan kegiatan “Lomba Pembuatan Media Literasi” sebagai langkah promotif dan preventif dalam penanggulangan COVID-19. Acara tersebut turut melibatkan kalangan masyarakat.

Lomba tersebut terdiri dari tiga jenis, yaitu “Menjaga Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi COVID-19”,  Health Education for Young Generation in a New Normal Life/Hexagon”, dan “Fotografi Pelayanan Publik KIA di Masa Pandemi COVID-19”. Sehubungan dengan hal tersebut, pada hari Selasa (27/10/20), Geliat Airlangga mengadakan “Geliat Award for Health Promotion” yang bertujuan sebagai ajang penganugerahan kepada para pemenang lomba.

Lomba poster bertemakan “Menjaga Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi COVID-19” dengan kategori poster terfavorit dimenangkan oleh Arya Putra Adiyatma dengan judul “Cegah Corona dengan PHBS”. Sedangkan kategori poster terbaik dimenangkan oleh Rifdatus Samaha dengan judul “Tetap Aman & Sehat Saat di Luar Rumah”, Juara II oleh Ayub Manggala Putra dengan judul “Berpikir Positif untuk Perkuat Imunitas”, dan Juara III oleh Ayu Nilasari Habibah dengan judul “Dekati M(+), Jauhi M(-)”.

Selain lomba poster, juga terdapat lomba video, dengan kategori video terfavorit dimenangkan oleh Cintia Maulina dengan judul “Meningkatkan Imunitas Tubuh dengan Gizi Seimbang”. Sedangkan juara terbaik dimenangkan oleh Novarina Maulidya, Juara II dimenangkan oleh Fathrizqita Aghnia Raudani, dan Juara III dimenangkan oleh Fadhilah Rahmawati.

Nominasi lomba video “Health Education for Young Generation in a New Normal Life/Hexagon” dengan kategori terfavorit dimenangkan oleh Teguh Satrio dengan judul “Superman vs Coronavirus”. Nominasi juara terbaik dimenangkan oleh Teguh Satrio dengan judul “Superman vs Coronavirus”, Juara II dimenangkan oleh Habibati Imamah dengan judul “Abang Antarso”, Juara III dimenangkan oleh Niken Andryani dengan judul “Protokol Kesehatan”.

Selain itu, juga terdapat nominasi lomba “Fotografi Pelayanan Publik KIA di Masa Pandemi COVID-19” dengan juara favorit dimenangkan oleh Sofi Dwi Sanita dengan judul foto “Pandemi Tak Hentikan Imunisasi”. Nominasi juara terbaik dimenangkan oleh Sofi Dwi Sanita dengan judul “Pandemi Tak Hentikan Imunisasi”, Juara II dimenangkan oleh Nadia Kumalasari dengan judul “Suami Siaga”, dan Juara III dimenangkan oleh Nur Indah Fatma Kusumaningtyas dengan judul “Jemput Bola”.

Setelah penganugerahan berbagai lomba, juga terdapat sedikit ulasan dari Aan Haryono sebagai perwakilan dewan juri, serta doorprize bagi para hadirin “Geliat Award for Health Promotion”.

Penulis: Aisyah Tsabita Zaki Ihsani (Relawan Geliat Airlangga)

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).