Hima D3 Manajemen Perbankan Adakan Pengmas dan Webinar

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Himpunam Mahasiswa D3 Manajemen Perbankan (MB) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyelenggarakan acara bertajuk Desa Bimbingan Terpadu (DEBIT) pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020. Acara diselenggarakan secara online dan offline. Acara offline dilaksanakan di Desa Dawar Blandong, Kab. Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan itu bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat desa setempat.

Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, masyarakat tetap antusias dengan acara yang telah dibuat oleh Himpunan Mahasiswa D3 Manajemen Perbankan. Masyarakat juga merasa senang karena panitia menjual paket sembako dengan harga murah. Para warga juga mengikuti serangkaian acara dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Muhammad Rakha Irfan Athaya selaku ketua pelaksana DEBIT mengaku sangat bahagia karena acara yang disusun susah payah akhirnya berjalan dengan lancar. Hal itu juga berkat kerja keras seluruh panitia. Meskipun terhalang jarak karena pandemi Covid-19, tetapi acara bisa terlaksana dengan baik.

Selain kegiatan offline acara DEBIT juga diselenggarakan secara online yaitu web seminar dengan tema “Smart Generation in Millenials Era With Fintech Syariah” dimana pesertanya adalah siswa SMA/Sederajat dengan tujuan memperkenalkan program studi Manajemen Perbankan secara lebih luas.

Pada webinar tersebut menghadirkan narasumber ahli dalam bidangnya, yaitu Wenni Wijayanti selaku Region Liability Manager Bank Muamalat Indonesia. Acara diikuti oleh sekitar 100 peserta.

“Acaranya sangat menarik, pembahasannya sangat bermanfaat. Pembicara yang dihadirkan juga sangat berkompeten di bidangnya. Semoga acara-acara seperti ini bisa diadakan lagi tahun depan dengan menghadirkan narasumber yang lebih banyak dan peserta yang lebih banyak juga,” ujar Tasya Agysta siswa SMAN 9 Surabaya. (*)

Penulis : Baziighah Putri Yananda

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).